Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Raharjo Anggota Dewan Provinsi Gelar Reses, Terkait Harga Sawit

BENGKULU,newsikal.com-Raharjo Sudiro S.Sos Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, menggelar reses di Dapil II yang dipusatkan di Desa Talang Denau, Kecamatan Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara dan Desa Taba Renah Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah, 21-22 Juli 2022.

Kegiatan reses menjaring aspirasi masyarakat ini merupakan agenda anggota dewan untuk menjumpai konstituen di Dapilnya masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil ini dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituennya.

Dijelaskan Raharjo, saat menggelar reses di Desa Talang Denau dan Desa Taba Rena, pihaknya mencatat aspirasi warga meliputi pembangunan drainase, permohonan jalan Provinsi Lubuk Sini – Lubuk Durian, bibit sawit, sarana air bersih, hingga bantuan rehabilitasi masjid.

Selain itu, kata Raharjo, warga juga mengeluhkan terkait harga sawit, dimana harga saat ini berdampak pada keberlangsungan ekonomi petani sawit. Warga juga sempat menuturkan sulitnya memperoleh bahan bakar solar. Sebab bahan bakar solar menjadi kebutuhan pokok untuk menggerakkan moda transportasi di sektor pertanian.

“Kami sudah dengar semuanya, aspirasi ini nantinya akan kita serahkan dalam rapat paripurna penyampaian laporan hasil akhir reses DPRD Provinsi Bengkulu mendatang,” kata Raharjo Sudiro usai kegiatan reses, Jumat (22/07/2022).

Lebih lanjut, anggota dewan dari fraksi partai Golkar ini mengungkapkan sesuai dengan yang diagendakan Banmus DPRD, pihaknya melaksanakan reses di Dapil II Kecamatan Pagar Jati dan Kecamatan Argamakmur.

Sejumlah usulan dan aspirasi masyarakat di dua Desa tersebut sudah ditampung dan akan dibahas dan ditindaklanjuti hingga nanti diparipurnakan di DPRD Provinsi Bengkulu.
“Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses DPRD Provinsi Bengkulu Dapil II ini, mulai dari permohonan fasilitas pertanian, Pendidikan hingga pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page