Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Rakernas Media Online Indonesia ke II, Dukung Pemindahan Ibukota Baru ke Kalimantan

BALIKPAPAN, newsikal.com – Rakernas Media Online Indonesia (MOI) se-Indonesia yang diselenggarakan sejak tanggal 22-24 Maret 2022 mendukung pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke Kalimantan Timur.

Dukungan ini disampaikan Ketua Umum MOI Rudi Sembiring Meliala saat menyampaikan pidato dimulainya Rakenas MOI.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada pemerintah untuk memindahkan Ibukota negara baru ke Kalimantan,” kata Rudi di hadapan puluhan pemilik media massa seluruh Indonesia, di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Kaltim, Selasa (22/03/2022).

MOI sendiri merupakan gabungan pemilik perusahaan media massa yang sebelumnya mereka adalah jurnalis.

Puluhan peserta Rakernas MOI mencapai kata sepakat untuk memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk memindahkan Ibukota ke Kalimantan.

Rudi menambahkan, dukungan ini akan disebarluaskan melalui anggota MOI yang mencapai 2.500 anggota tersebar diseluruh Indonesia.

“Dari anggota yang ada kami akan menyebarluaskan informasi dukungan IKN kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Dukungan Tokoh Adat

Di tempat yang sama, IKN sendiri mendapat dukungan dari tokoh adat Kalimantan Timur khususnya.

Masyarakat dan tokoh adat Kalimantan memberikan dukungan kepada pemerintah untuk memindahkan Ibukota Baru.

Pernyataan ini disampaikan Dr. Abriantinus M.A dihadapan peserta Rakernas MOI, yang mengatakan, masyarakat dan tokoh adat mendukung penuh rencana pemerintah pusat untuk memindahkan Ibukota ke Kalimantan.

“IKN perlu didukung oleh penuh oleh masyarakat Kalimantan pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Kita akan kawal terus pembangunan IKN ini,” kata Abriantinus.

Abriantinus beranggapan dengan adanya MOI informasi akan dapat disebarluaskan oleh media massa yang tergabung dalam MOI.

“MOI dapat menyampaikan kepada khalayak luas bahwa masyarakat dan tokoh adat Kalimantan memberikan dukungan pemindahan Ibukota ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Abriantinus berharap, agar kelak setelah tugas kepemimpinan Presiden Joko Widodo penerusnya harus melanjutkan kebijakan IKN, supaya cepat terwujud.

“Usai masa tugasnya nanti, saya berharap presiden mendatang melanjutkan cita-cita bangsa. Semua ini harus di dukung penuh semua lini termasuk media massa dalam hal ini MOI,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page