Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Rapat Paripurna Dewan Nota Pengantar LKPj Kepala Daerah TA 2023

BENGKULU, newsikal.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara mengelar rapat paripurna dengan agenda mendarkan nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala daerah Tahun Anggaran (TA) 2023, Selasa (23/4/2024).

Dalam nota pengantarnya Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.AP menerangkan dalam APBD 2023, Pemkab Bengkulu Utara sudah tuntas melaksanakan pembangunan, Target pendapatan daerah pada tahun 2023 juga tercapai melebihi target dengan total pendapatan Rp1,3 triliun.

“Dana tersebut sudah dibahas dengan DPRD dan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan daerah yang tertuang dalam APBD,”terangnya

Selain itu, sepanjang 2023 lalu juga terjadi penurunan angka kemiskinan, Penurunan angka kemiskinan ini terjadi meskipun sepanjang 2023 lalu juga terjadi masalah ekonomi nasional dimana meningkatnya angka inflasi nasional.

“Namun di Bengkulu Angka inflasi masih bisa dikendalikan dan justru terjadi penurunan angka kemiskinan. Hal ini menunjukkan kinerja pemerintah yang juga berkat dukungan DPRD berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat,”terangnya.

Wabup menyampaikan ucapan terima kasih pada DPRD Bengkulu Utara yang sudah bekerjasama dengan Pemkab dalam 10 tahun kepemimpinannya dengan Bupati, Ir. H. Mian.

“Saya ucapkan terima kasih pada DPRD Bengkulu Utara yang sudah 10 tahun mendampingi saya dan Pak Bupati selama 10 tahun ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH menerangkan DPRD Bengkulu Utara juga langsung melakukan rapat internal terkait pembahasan nota raperda tersebut.

“Dewan akan membahas secara mendetail pelaksanaan APBD di masing-masing OPD terutama pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah,” kata Sonti

Lebih lanjut ia mengatakan, meski secara umum pembangunan 2023 berlangsung baik, ia memastikan dewan akan mendampingi masing-masing kinerja masing-masing OPD.

“Tentunya keinginan kita apa yang menjadi permasalahan atau kinerja OPD yang belum maksimal 2023 kita maksimalkan di tahun 2024. Sehingga pembangunan yang direncanakan bisa terwujud dengan baik,”Pungkasnya (ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page