Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Rapat Paripurna DPRD, Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi Sampaikan LKPJ Tahun 2022

BENGKULU, newsikal.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota tahun 2022 dan menyampaikan capaian-capaian Pemerintah Kota Bengkulu selama periode 2018-2023, pada paripurna DPRD yang digelar Selasa (2/5/2023).

“Pertama Alhamdulillah Kota Bengkulu terus berkembang dan kita membuat satu kawasan ekonomi baru, kawasan merah putih. Berkat dukungan dewan semua kita sudah punya balai kota merah putih sebagai pengganti balai kota yang sekarang menjadi MPP. Kita juga bersyukur Kota Bengkulu sudah punya dua rumah sakit yakni RSHD dan RSTG,” sampai Dedy.

Dedy melanjutkan, Kota Bengkulu sekarang juga sudah punya rumah singgah mess pemda di Jakarta yang hampir setiap hari dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menginap di sana secara gratis.

Selanjutnya Kota Bengkulu juga sudah mempunyai gedung Mal Pelayanan Publik yang lengkap dan refresentatif eks balai kota yang lama. Kemidian berdasarkan data BPS jalan di Kota Bengkulu sudah 97 persen dalam keadaan baik. Oleh karena itu Pemkot tidak lagi mendapatkan dana DAK untuk jalan karena jalan di Kota Bengkulu sudah mulus.

“Selama 5 tahun terakhir kita juga terus melanjutkan program 1.000 jalan mulus. Kemudian termasuk juga kita realisasikan program lampu jalan. Kemudian, Alhamdulillah 4 tahun berturut-turut mendapatkan WTP dan kita akan mendapatkan kembali WTP yang kelima,” sampai Dedy.

Termasuk angka kemiskinan dan angka stunting di Kota Bengkulu yang juga mengalami penurunan. “Angka stunting di Kota Bengkulu juga turun drastis, dari 22 persen sekarang tinggal 12 persen. Artinya mengalami penurunan 10 persen,” jelas Dedy.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Supriyanto dan dihadiri seluruh unsur Forkopimda itu, Dedy menyampaikan bahwa untuk alokasi anggaran pendapatan tahun 2022 Rp 1,2 triliun lebih. Kemudian untuk alokasi anggaran belanja daerah sebesar Rp 1,2 triliun lebih. Untuk pembiayaan daerah, penerimaan pembiayaan Rp 60 miliar dan pengeluaran pembiayaan Rp 83 miliar.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page