Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Rawan Bencana, Bupati Lismidianto Pimpin Apel Siaga Bencana 

KAUR, newsikal.com – Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH pimpin apel kesiap Siagaan bencana tahun 2023 di halaman Pemda Kaur, Kamis (30/3/2023).

Apel gabungan ini diikuti Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S.IK, M.IK, M. Si, Komandan Kodim 0408/BS -Kaur Letkol Inf Aswin Suladi, S.E,. M.AK. , Danpos AL Letda Adjid dan Sekda Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM dan Ratusan Personil yang terdiri dari Unsur TNI/Polri, BPBD, Satpol PP, Damkar, BASARNAS, Tagana dan relawan bencana.

Dalam amanatnya, Bupati Kaur mengatakan maksud dan tujuan apel kesiapsiagaan ini adalah untuk mensinergikan seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan pihak swasta dalam menghadapi bencana serta upaya mitigasi bencana, baik melalui pembangunan fisik, maupun penyadaran dan peningkatan kapasitas dalam kemampuan menghadapi bencana.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengetahui kesiapan baik personil maupun sarana dan prasarana logistik dari berbagai unsur dalam penanggulangan bencana, Karena Penanganan bencana menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya pemerintah, namun semua pihak, dunia usaha dan masyarakat, juga para insan pers agar dapat memberikan informasi yang baik kepada seluruh masyarakat” Ujar Bupati

Bupati menuturkan, Kabupaten Kaur merupakan daerah yang memiliki potensi bencana, seperti tanah longsor, gempa bumi, banjir maupun bencana kebakaran yang rawan akan terjadi, untuk itu dengan apel siaga bencana ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, tetapi merupakan manifestasi kesiapan pemerintah daerah bersama TNI, Polri maupun berbagai komponen masyarakat dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi bencana.

“Apel kesiapsiagaan bencana secara terpadu antara pemerintah, masyarakat dan stakeholder diharapkan dapat mewujudkan ketangguhan Kabupaten Kaur dalam menghadapi bencana dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat secara umum. yang merupakan sejalan dengan pelayanan masyarakat dari pemerintahan yang tercantum dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) untuk masyarakat” Kata Bupati

Usai Apel Siaga Bencana, Bupati Kaur bersama Kapolres, Dandim, Danpos AL, Sekda dan jajaran melakukan peninjauan Kesiapan personil serta sarana dan porasarana pendukung. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page