Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

RDP, DPRD Kota Bengkulu Undang Dinas Pangan Dan Pertanian

BENGKULU,newsikal.comPemenuhan kebutuhan pangan dan menjaga ketahanan pangan menjadi tugas penting Dinas Pangan dan Pertanian. Apalagi, Kota Bengkulu memiliki jumlah penduduk yang cukup besar dengan cakupan geografis yang luas dan tersebar.

Dengan kondisi tersebut, diperlukan pangan dalam jumlah mencukupi dan tersebar yang memenuhi kriteria konsumsi maupun logistik yang mudah diakses oleh setiap orang.

Untuk memastikan terpenuhinya pangan bagi masyarakat Kota Bengkulu, Komisi 3 DPRD Kota Bengkulu pagi tadi (28/03) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan memanggil Dinas Pangan dan Pertanian.

Wakil Ketua Komisi 3 Baidari Citra Dewi yang memimpin jalannya RDP mengatakan pangan merupakan komoditas penting untuk membangun bangsa. Ketahanan pangan, menurutnya, merupakan masalah yang sangat serius. Sebab, ketahanan pangan bagian dari sendi ekonomi masyarakat dan juga menjadi tolok ukur kesejahteraan rakyat.

“Semuanya tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik dari jumlah maupun mutunya dan produksi pangan terus meningkat dengan posisi yang aman di tengah pandemi dan krisis global,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian Desi Aneri mengatakan pihaknya akan melakukan berbagai program dan kegiatan untuk memastikan ketersediaan dan ketahanan pangan.

Diantaranya program ketersediaan, akses dan konsumsi pangan yang berkualitas, Pemantapan penganekaragaman konsumsi dan keamanan pangan, pemantapan sistem distribusi dan stabilitas harga pangan serta Pemantapan ketersediaan dan penanganan rawan pangan.

Di akhir RDP, Baidari menegaskan Dewan berkomitmen mendukung Dinas Pangan dan Pertanian dalam menjamin ketersediaan pangan. Baidari melanjutkan sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang tetap bertahan di masa pandemi Covid-19, selain sektor UMKM.

“Kami akan kawal dan dukung dalam hal menjaga ketahanan pangan,” pungkas Politisi Partai Nasdem ini.[ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page