Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Red Cross Competition se-Sumatera Resmi Ditutup 

Bengkulu, newsikal.com – Perhelatan Youth Red Cross Competition (YRCC) se-Sumatera dalam rangka HUT Ke-XX Unit Kegiatan Kemahasiswaan Korps Sukarela Relawan Palang Merah Indonesia (UKK KSR-PMI) Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu yang dilaksanakan sejak tanggal 23 Februari 2023 lalu resmi ditutup, Minggu (26/2).

Mengusung tema ”Membentuk Relawan yang Berintelektual, Proaktif dan Berakhlakul Kharimah. Kegiatan yang diikuti oleh 20 Kontingen yang terdiri dari 13 Kontingen PMR Wira dan 7 Kontingen Madya ini diselenggarakan di Halaman Perpustakaan kampus UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Ada beberapa lomba yang dipertandingkan, mulai dari pentas seni, camp, bongkar pasang tandu, lct, siaga bencana, tilawatil qur’an dan lainnya.

“Kegiatan ini diprioritaskan kepada PMR mulai dari tingkat Madya (SMP) sampai tingkat Wira (SMA), ungkap Ketua Panitia kegiatan, Alvis Sahrin.

Sementara, Muktar Nurul Haq selalu perwakilan Wadek III FEBI UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu menyebut lomba ini juga menjadi kesempatan PMR mengasah kemampuan mereka.

“Alhamdulillah. Berdasarkan laporan ketua panitia seluruh kompetisi berjalan lancar,” sebutnya.

Atas nama UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Dia juga meminta kepada seluruh PMR untuk dapat tetap semangat dan tangguh dalam kondisi medan apapun.

“Kompetisi ini diselenggarakan guna memberikan pelatihan kepada Palang Merah Remaja. Supaya mereka bisa sigap dan terlatih dalam memberikan penanganan pertama kepada korban yang terkena musibah atau kebencanaan,” tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Ns. Padli selaku sekretaris PMI Kota Bengkulu menyampaikan apresiasinya, “Kami dari pengurus PMI Kota Bengkulu mengapresiasi kampus UINFAS Bengkulu yang telah mensupport kegiatan bagi adik-adik relawan dalam rangka evaluasi sekaligus silahturahmi,” sampainya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page