Rektor UMB Bersama Bupati Lepas Mahasiswa KKN di Rejang Lebong

REJANG LEBONG, newsikal.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Dr. Susiyanto, M.Si bersama Bupati Rejang Lebong (RL), Drs. H. Syamsul Efendi, MM melepas kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun Akademik 2022 di Aula Kantor Bupati, rabu (10/8/22).

Dalam sambutannya Rektor mengatakan model KKN TA 2022 penempatan peserta dikembalikan kepada daerah asal dan sebanyak 60 orang peserta tersebut tersebar di 106 desa berlangsung selama 40 hari.

“Kegiatan KKN di Kabupaten Rejang Lebong ini merupakan langkah awal UMB melakukan kerjasama dengan pemerintah tentunya terkait dengan catur darma, dan UMB siap membantu pemerintah dalam pembangunan,” jelasnya.

Susiyanto berharap mahasiswa bisa mengaktualisasikan ilmu yang didapat selama perkuliahan maupun pada waktu  pembekalan untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan desa. “Mahasiswa KKN nantinya bisa mensinergikan program-program KKN dengan pemerintah desa,” tutupnya

Sementara itu Bupati RL mengapresiasi dengan baik kegiatan KKN yang dilakukan UMB didaerahnya dan berharap mahasiswa bisa membantu pembangunan desa dengan program-program yang telah dibuat.

“Gunakan komunikasi yang baik dengan masyarakat dalam melakukan program kerja dan bersinergi pada semua unsur pemerintahan,” pesannya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close