Reses Usin Sembiring di Beringin Raya Serap Aspirasi Rakyat

BENGKULU, newsikal.com – Warga Kecamatan Muara Bangkahulu, mendapat kesempatan untuk menyampaikan aspirasi mereka ke salah satu anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH. Kesempatan ini diperolah saat reses di Kelurahan Beringin Raya, Kamis (4/3) siang.

Salah satu yang dibahas yakni tentang potensi wisata yang menurut warga bisa diolah. Potensi wisata di daerah ini dianggap bisa menjadi sumber PAD dan membantu perekonomian masyarakat. Salah satu caranya dengan menjadikan pusat kuliner bagi wisata yang berada di Muara Sungai Hitam Bengkulu.

“Potensi wisata akan membantu meningkatkan pendapatan daerah, akan mampu meningkatkan pendapatan warga dan akan mampu meningkatkan pendapatan kelurahan,” jelas Usin ditemui usai reses.

Dijelaskan Usin, selama ini lokasi tersebut belum dikelola oleh masyarakat. Kedepan ia berharap walikota dapat membiarkan potensi ini dikendalikan oleh masyarakat melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

“Bisa disulap menjadi pusat kuliner. Selama ini di lokasi tersebut sama sekali belum dikelola karena tidak ada pusat penerangan,” tambahnya.

Lurah Beringin Raya, Sidarni mengatakan, warganya siap mengelola potensi wisata tersebut. Selama ini, kata dia, warga belum berani melakukannya karena memang lokasi tersebut masih masuk dalam kawasan Taman Wisata Alam (TWA).

“Lokasinya sangat strategis sekali untuk dijadikan sebagai pusat wisata baru, pusat kuliner,” ungkap Sidarni. (prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close