Resmi Ahmad Dasan Jabat Rektor UMB Periode 2018-2022

BENGKULU, newsikal.com – Pagi ini secara resmi Dr. H. Ahmad Dasan, SH, MA dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Jumat (6/7/2018) di gedung kampus IV UMB. Ahmad Dasan dilantik langsung oleh Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Prof. Uncolin Arsyad, M.Sc, Ph. D.

Dalam sambutannya Ahmad Dasan mengatakan, dirinya sudah berapa kali menyampaikan kepada seluruh civitas akademika bahwa ia cukup satu periode. Tetapi, seluruh anggota senat mempercayainya untuk mengemban amanah periode ke dua ini.

Penandatanganan SK Rektor UMB Periode 2018-2022

“Amanah ini bukan sesuatu yang ringan, senat menunjuk saya artinya mereka tidak akan diam. Saya harap juga seluruhnya bisa membantu saya mengemban amanah sebagai rektor,” ujarnya.

Dituturkanya, keberhasilan UMB bukan karena dirinya saja, melainkan berkat semua civitas akademika. Maka itu, baginya gotong royong, bersama-sama itu sangat penting.

Penyerahan SK Rektor UMB yang telah ditandatangani

“Mudah-mudahan, periode ke dua ini bisa mengulang kembali keberhasilan ini bahkan lebih dari ini,” cetusnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan, bahwa UMB telah mencanangkan untuk meningkatkan akreditasi institusi B menjadi A.

“Beberapa prodi di UMB telah terakreditasi B dan itu bukan B biasa tapi B gemuk. Akreditasi B akan kami tingkatkan menjadi A dan yang lain akan kami tingkatkan secara maksimal. Semoga Allah meridohi,” ungkapnya yang disambut gemuruh tepuk tangan seluruh undangan.

Foto bersama usai penyerahan SK Rektor

Selain itu, terkait kualitas dosen, Rektor menyebutkan, saat ini dosen yang telah menyelesaikan studi S3 sebanyak 30 persen. Ia menargetkan, habis masa jabatannya nanti dosen yang akan menyelesaikan S3 sebanyak 50 persen.

Pelantikan ini disaksikan seluruh Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia, perwakilan Gubernur Bengkulu, Forkopimda Provinsi Bengkulu, mitra UMB dan seluruh civitas akademika UMB. Usai kegiatan pelantikan, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Sportarium UMB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close