Resmi Dilantik, KNPI Kota Bengkulu Yakin Bisa Sinergis dengan Pemerintah

BENGKULU, newsikal.com – Setelah melalui proses panjang, pada Musyawarah Daerah (Musda) ke XVII, akhirnya Kartono Hadi secara Aklamasi terpilih sebagai Ketua KNPI Kota Bengkulu periode 2022-2025. Sosok yang biasa disapa Bang Hadi ini mendapat dukungan juga dari berbagai OKP yang ada di Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya Hadi mengucapkan terima kasih atas terpilih dirinya sebagai Ketua KNPI Kota Bengkulu. Dirinya optimis, KNPI akan mampu bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan program-programnya.

“Kami yakin nantinya akan dapat bersinergi dengan pemerintah. Karena kami KNPI Kota Bengkulu akan menjadi perpanjangan tangan program baik Pemerintah Kota Bengkulu, agar masyarakat benar-benar merasakan itu,” ujarnya.

Ia juga menyebut, dirinya memastikan KNPI untuk masyarakat. Pihaknya akan segera meyusun program-program untuk mengawal apa yang seharusnya memang untuk rakyat.

Sementara itu, ia juga menuturkan, menyinggung ada banyaknya versi KNPI di Kota Bengkulu, bahwasannya KNPI tetap satu yaitu Pemuda Kota Bengkulu.

“Saya harap teman-teman KNPI tidak saling membuli dan menyudutkan. Kesetaraan kita sama, bahwa kita semua pemuda yang berjuang untuk bangsa,” cetusnya.

Maka itu, dirinya tidak mau mendengar lagi apa yang pernah disampaikan tokoh pemuda untuk menyudutkan sesama pemuda.

“Saya mengecam itu, karena kita semua sama. Kita lahir dari NKRI dan kita besar sebagai pejuang bangsa dan negara,” ungkapnya.

Usai Musda, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pelantikan pengurus KNPI Kota Bengkulu. Pengurus KNPI Kota Bengkulu yang baru ini dilantik langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Dedi Ruskam, SH, Selasa (27/12/2022) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

“Alhamdlillah tadi segenap pengurus KNPI Kota Bengkulu kita sudah melaksanakan Musda (Musyawarah Daerah) dan sudah dilantik. Kami bersyukur, ke depan kami akan susun secepatnya program kerja,” ujar Hadi.

Disampaikannya juga ke depan KNPI Kota Bengkulu akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan semua elemen ataupun komponen OKP yang berada di Kota Bengkulu ini.

“Kami akan tingkatkan kolaborasi baik dengan OKP, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Hal itu tentu untuk pembangunan Kota Bengkulu yang berkesinambungan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia akan mencoba berinovasi dalam meningkatkan kemampuan pemuda di Kota Bengkulu. Sebab, dengan hebatnya pemuda maka akan hebat pula Kota Bengkulu.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button