Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Resmikan Bank Sampah di Betungan, Helmi Hasan Apresiasi Perangkat Kelurahan se-kecamatan Selebar

BENGKULU, newsikal.com– Walikota Bengkulu Helmi Hasan meresmikan langsung gedung bank sampah Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar sekaligus penandatanganan MoU antara LPM dan petugas sampah, Selasa (7/2/2023)

Helmi pun mengapresiasi seluruh perangkat kelurahan se-Kecamatan Selebar karena sudah memberikan bukti nyata dalam mendukung program Pemerintah Kota Bengkulu, merdeka sampah.

“Alhamdulillah, hari ini bentuk kerjasama itu terwujud menuju Kota Bengkulu merdeka sampah. Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas tanggung jawab antar masyarakat di Kecamatan Selebar dalam pengelolaam sampah,” ujar Helmi.

Melihat hasil tersebut, Helmi mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk sama-sama menumbuhkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kota ini milik kita, tidak boleh kita merasa numpang di sini. Persoalan sampah ini adalah tanggung jawab bersama. Maka untuk menyelesaikan masalah sampah ini tidak bisa mengandalkan pemerintah saja, tentu dibutuhkan kerjasama yang dimulai dari diri sendiri dan masyarakat,” tutur Helmi.

Helmi berkeinginan program seperti ini dapat diwujudkan merata di seluruh wilayah Kota Bengkulu.

“Saya berharap bank sampah seperti ini bisa hadir di setiap kelurahan di Kota Bengkulu. Sehingga satu diantara persoalan bisa kita atasi dan bisa kita nikmati hasilnya secara bersama-sama,” pungkasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU secara simbolis antara LPM dengan petugas sampah se-Kecamatan Selebar.

Turut hadir dalam acara Camat Selebar Ruslili, Staf Ahli Pemkot Lia Kamalia, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Riduan, LPM se-Kecamatan Selebar, Babinsa/Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Selebar, seluruh Lurah, RT, RW se-Kecamatan Selebar serta tokoh masyarakat setempat.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page