Rilis Buku Benteng Dalam Angka, BPS Gelar Diskusi

Kepala BPS Benteng Tegu Iman Santoso Berpose Bersama Sekda Mudzakir Hamidi, Beserta Pihak OPD dan Instansi Vertikal Terkait
BENGKULU TENGAH,newsikal.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Bengkulu Tengah (Benteng), Senin pagi (30/07/2018) menggelar Forum Groub Discusion (FGD), di ruang rapat Bupati Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi.

Kepala Badan Pusat Statistik Benteng, Tegu Iman Santoso mengatakan, diskusi tersebut merupakan salah satu bentuk penyesuaian data terkait peluncuran buku Bengkulu Tengah Dalam Angka tahun 2018, yang rencanaya akan dirilis pada 16 Agustus mendatang.

“Setiap tahun BPS selalu mekukan peluncuran Data Dalam Angka (DDA) yang biasanya diterbitkan dalam bentuk buku. Dan ini dilakukan oleh setiap BPS di masing masing daerah di Kabupaten, begitu juga dengan Kabupten Bengkulu Tengah sendiri,” jelas Tegu.

Ia menuturkan dengan telah diterbitkanya Bengkulu Tengah Dalam Data, otomatis semua pihak bisa melihat perubahan demi perubahan yang terjadi di Kabupaten ini.

“Karena semua data yang kita tampilkan dibuku ini, merupakan data data pencapaian Pembangunan yang dilakukan Pemerintah maupun pihak Vertikal. Dan buku ini nanti akan kita tayangkan di website kita BPS. Dan masyarakat bisa mendownloadnya secara garatis,” imbuh Tegu.

Sementara itu mewakili Bupati Bengkulu Tengah Dr.H Ferry Ramli, SH, MH Sekretaris Daerah (Sekda) Mudzakir Hamidi menghimbau, dengan diterbitkan buku tersebut, semua OPD maupun Instansi Verikal kiranya dapat menggunakan data sebaik mungkin untuk suatu pedoman dalam kemajuan bersama.

“Kalau sudah terbit, saya minta untuk OPD dan Vertikal kiranya dapat memiliki buku tersebut untuk dijadikan pedoman dalam setiap perncanaan untuk kita kedepan,” tegas Sekda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close