Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Rohidin Berharap  AIUA Bukan Untuk Islam Saja, Namun untuk Semua

Dorong Alih Status IAIN Menjadi UIN

BENGKULU,Newsikal.com – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan keberadaan perguruan tinggi Islam banyak memberi kontribusi bagi peradaban dunia, termasuk di Indonesia. Dengan kontribusi Perguruan Tinggi Islam yang bekembang di seluruh dunia Rohidin berharap Asian Islamic Universities Association (AIUA) bukan untuk Islam saja tetapi untuk seluruh umat manusia dimuka bumi ini.

“Islamic Universities harus dirasakan setiap manusia di muka bumi ini dan bukan hanya untuk umat Islam saja,”kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Hotel Grage,Kamis(28/03/2019)

Peserta dan perwakilan negara sahabat terlihat bersemangat

Kegiatan yang dihadiri sejumlah perguruan tinggi Islam di kawasan Asia ini, dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, The 10 tahun Meeting of Asian Islamic Universi Association (AIUA) and International Conference.

Rohidin juga menyinggung alih status IAIN Bengkulu menjadi UIN Bengkulu. “Kita juga berharap melalui kegiatan ini akan menjadi pendorong untuk mensupport agar IAIN Bengkulu segera beralih status menjadi UIN Bengkulu,”katanya.

Disisi lain Rohidin juga berharap  AIUA and International Conference menjadi media untuk saling menguatkan komitmen eksistensi perguruan tinggi Islam dikawasan Asia. “Saya ingin forum ini menjadi tempat bertukar informasi untuk membangun peradaban yang produktif,” harapnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Bengkulu Prof Sirajuddin M, menyambut positif atas dukungan Gubernur Bengkulu tersebut. “Dukungan dari Pemerintah Daerah(Pemda) menjadi hal yang terpenting dalam upaya alih status IAIN menjadi UIN,” kata dia.

Saat ini pihak IAIN telah melengkapi semua persyaratannya. “Semuanya persyaratan sudah kami persiapkan, tinggal lagi menunggu kebijakan dari Pemerintah, Baik Pemprov Bengkulu maupun pemerintah pusat,” jelasnya. (Cw4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page