Rohidin Gencar, Kopi Bengkulu Dilirik Arab Saudi

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah terus gencar promosikan kopi Bengkulu di pasar internasional. Dirinya ingin kopi Bengkulu ambil posisi tertinggi dalam pasar kopi dunia.

Sebelumnya, memang kopi Bengkulu sudah eksis di pasar kopi Asia. Bahkan mendapat respon positif  bahwa kopi Bengkulu memiliki kualitas yang tinggi.

Dan sekarang, dengan support tinggi Rohidin, kopi Bengkulu akhirnya dilirik Arab Saudi.

“Sekarang kami sedang mempersiapkan dengan teman-teman di Jakarta, untuk memenuhi permintaan Arab Saudi. Ini merupakan persiapan awal, memasarkan produk kopi Bengkulu agar lebih dikenal di tingkat nasional dan internasional,” ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat hadir dalam acara Halal Expo 2019, di Jakarta Convention Center, (27/06).

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu telah luncurkan The Reader Coffee di Ibu Kota Jakarta. Hal ini untuk memperkuat pemasaran produk unggulan kopi Bengkulu di tingkat nasional dan internasional.

Rohidin menambahkan, saat ini Bencoolen Coffee sudah tersedia bentuk sachet. Kemasan ini, akan didistribusikan ke berbagai hotel, khususnya di Ibu Kota Jakarta.

“Kita juga membuat sebuah strategi pemasaran, yaitu memadukan kopi Bengkulu dengan kopi-kopi lain di berbagai Indonesia, khususnya kopi-kopi yang sudah punya nama di tingkat nasional, seperi Aceh, Bali,” tambah Rohidin.

Sekali lagi, lanjutnya, ini sebagai langkah mengangkat citra Kopi Bengkulu di mata dunia.(kay/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close