Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Rohidin: Pancasila Bukan Hanya Jadi Identitas Bangsa tapi Sebuah Ideologi

BENGKULU, newsikal.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam sambutannya pada penutupan bulan Bhakti Pancasila, Sabtu (30/6/2018) mengatakan, memaknai bulan Bhakti Pancasila ini hendaknya kita dapat menjaga dan menjalani nilai-nilai ideologi Pancasila ini dengan sebaik-baiknya. Karena menurutnya, Pancasila ini merupakan peninggalan dari para pendiri bangsa yang perlu dijaga dan nilai-nilainya perlu diterapkan dalam kehidupan dalam bermasyarakat.

“Pancasila bukan hanya menjadi indetitas bangsa tapi juga sebuah ideologi untuk mempersatukan keberagaman bangsa, mengikat kebersamaan dan membuat ekssitensi bangsa ini semakin kuat dan berdaulat di mata dunia. Tidak ada ideologi lain yang dapat menggantikan Pancasila ini,” tuturnya.

Sementara itu, Sekjen Kemendagri RI Hadi Prabowo, yang juga sekaligus menutup kegiatan bulan Bhakti Pancasika Provinsi Bengkulu mengapresiasi atas kerjasama yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, sehingga sukses dalam menggelar Bulan Bhakti Pancasila ini.

”Ini perlu kita sinergikan terus pembangunan nasional dan daerah untuk kemajuan Provinsi Bengkulu ini,” ujarnya.

Rangkaian acara Puncak Bulan Bhakti Pancasila dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di Provinsi Bengkulu tahun 2018, dipusatkan di depan Rumah Pengasingan Presiden RI pertama Ir. Soekarno, Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu.

Selain dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Hadi Prabowo, Puncak acara Bulan Bhakti Pancasila ini juga dihadiri Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti serta pejabat dan kepala OPD di lingkup Provinsi Bengkulu.

Acara puncak ini diawali dengan kegiatan jalan santai. Selain itu, juga digelar pentas seni budaya serta kunjungan ke situs sejarah yang ada di Provinsi Bengkulu, seperti Rumah Pengasingan Presiden RI pertama Ir Soekarno, makam pejuang kemerdekaan Sentot Alibasyah serta mengunjungi Benteng Marlborough.

Lalu, kegiatan ini diakhiri dengan acara  ramah tamah yang digelar di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page