Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Rohidin Resmikan Laboratorium STIKES Tri Mandiri Sakti

BENGKULU, newsikal.com – Hibah dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, resmikan Gedung Laboratorium STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu, Senin (17/2).

Dalam sambutannya, ia mengatakan ketika mengembangkan Perguruan Tinggi maka multiplier effect akan berkembang kemana – mana, yang tentu Insya Allah ke arah positif.

“Perguruan tinggi meningkat, siswa meningkat, dengan sendirinya pasar akan terbentuk, transportasi ramai, perbankan berkembang dengan adanya perguruan tinggi,” jelas Gubernur Rohidin.

Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui APBD memberikan bantuan dana hibah sebesar 2 Miliar Rupiah untuk pengembangan gedung Laboratorium STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu.

“Kita mendorong melalui APBD menyiapkan Kampus bagaimana bisa berkembang dengan baik dan salah satunya STIKES Tri Mandiri Sakti, kita melalui APBD Bengkulu kita membangun Lab kemudian Aula Putri Gading Cempaka yang ini bisa menjadi sarana pendukung agar Kampus bisa semakin berkembang, siswanya semakin banyak, akreditasinya juga meningkat itu yang saya harapkan dan ini kita lakukan di semua perguruan tinggi yang ada di Bengkulu,” tambah Gubernur Rohidin.

Gubernur pun yakin ke depan dengan peningkatan Perguruan – Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Bengkulu maka hal tersebut akan ikut meningkatkan perputaran ekonomi Provinsi Bengkulu.

“Kita ingin melihat lima – sepuluh tahun yang akan datang, ini akan menjadi center point pengembangan ekonomi di kawasan Hibrida ini,” tegas Gubernur Rohidin.

Sejalan dengan itu Ketua STIKES TMS S. Effendi MS berharap dengan adanya bantuan gedung ini akan meningkatkan kualitas sumber daya kesehatan yang dimiliki oleh Provinsi Bengkulu.

“Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Daerah, bapak Gubernur Rohidin Mersyah, mudah – mudahan ini menjadi suatu pembangunan yang mengarah kepada pembangunan Sumber Daya Manusia khususnya SDM kesehatan di STIKES Tri Mandiri Sakti pada khususnya dan umumnya di Provinsi Bengkulu,” ungkap Effendi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page