Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Rohidin Resmikan Taman Belajar Techno Park dan ruang SMK Agribisnis Dangau Datuk

BENGKULU, newsikal.com   Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meresmikan Taman Belajar Techno Park dan ruang kelas baru SMK Agribisnis Dangau Datuk yang berlokasi di Jalan Lintas Air Sebakul kecamatan Selebar, Kamis (17/12).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti serta melepas ayam kalkun dan kelinci sebagai tanda dibukanya taman belajar yang terbuka bagi lembaga pendidikan lainnya.

Selain taman di kawasan seluas 7 hektar ini juga terdapat beberapa bangunan yang disebut Dangau, tempat praktek siswa SMK Agribisnis mengolah produk menjadi barang jadi.

Diantaranya Dangau Industri, Dangau Jamur, Dangau Boga, Dangau Kriya dan Dangau Busana. Hasil praktek siswa saat ini telah dipasarkan secara online dan melalui kios oleh-oleh.

Gubernur Rohidin mengapresiasi pusat kegiatan belajar yang didirikan oleh mantan Bupati Kabupaten Kaur Hermen Malik ini. Menurutnya model pendidikan seperti ini merupakan wadah belajar yang sesungguhnya. Dengan sebutan taman membuat anak-anak nyaman dan mampu mengeksplorasi kemampuan diri.

Dengan model pendidikan seperti ini ilmu yang didapat siswa bisa langsung dipraktekkan sehingga diharapkan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul.

“Kita apresiasi, bisa jadi ini akan menjadi model. Diknas saya minta berikan suport agar nanti bisa menjadi benchmark pembanding bagi lembaga pendidikan lain,” ujar lulusan terbaik UGM ini.

Sementara itu dijelaskan pendiri taman belajar Dangau Datuk, Hermen Malik konsep pendidikan di SMK Agribisnis ini melibatkan seluruh panca indra. Jika di sekolah umumnya para siswa hanya mendengar penjelasan di kelas, di sini para siswa langsung memperaktekan pelajaran sehingga bukan hanya tau teori namun juga paham penerapan ilmunya.

“Kita mau mendirikan Sekolah yang modelnya langsung ke terapan, langsung mengerjakan tidak hanya berteori,” jelasnya.

Hermen juga mengundang sekolah lain dari tingkat PAUD hingga Menengah Atas untuk memanfaatkan Taman Belajar Dangau Datuk bersama-sama. (red)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page