Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Rskj Bengkulu Miliki Layanan Terapi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus 

BENGKULU, newsikal.com – Rumah Sakit Khusus Jiwa (Rskj) Soeprapto Bengkulu memiliki layanan terapi anak berkebutuhan khusus seperti anak Speed delay, autis, hiper aktif, dong sindrom, anak gangguan belajar, anak keterlambatan belajar.

Terapi anak berkebutuhan khusus ini dilayani diruang cendrawasih Rskj Bengkulu. Saat ini ruang cendrawasih memiliki pasien anak berkebutuhan khusus 120 anak dan masih anak yang berada di daftar tunggu karena keterbatasan tenaga dan ruangan.

“Seluruh pasien dilakukan dengan rawat jalan dan menerima pasien BPJS kesehatan dan umum,” ujar kepala ruang cendrawasih Rita Doveriyanti SST M.Kes.

Lebih lanjut Rita menjelaskan bahwa kriteria anak yang mengalami gangguan Speed delay adalah anak yang terlambat bicara, gangguan bicara, gangguan bicara sedangkan anak autis adalah anak yang gangguan perilaku. Anak yang mengalami keterlambatan belajar ialah anak yang mengalami gangguan membaca, gangguan menulis.

“Keefektifan terapi untuk anak berkebutuhan khusus sejak umur 3-14 tahun dan pasien mendapatkan kesempatan dua kali seminggu untuk terapi selama satu jam,” cetusnya.

Rita mengatakan, idealnya dalam terapi setiap anak membutuhkan waktu 8 jam perhari jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

“Berkaitan dengan hal itu Rskj Bengkulu khususnya di ruangan cendrawasih memiliki inovasi kelas sahabat anak yang tujuannya untuk membantu orang tua terapi dirumah hal itu dilakukan untuk memacu waktu, saat kita melakukan terapi pada usia 3 tahun anak mampu menerima materi 75 Persen sedangkan dari umur 3-7 tahun hanya mampu menerima materi 50 persen sementara diatas 7 hanya mampu menerima 25 persen,” jelasnya

Dikatakannya, sejauh sudah banyak anak yang berhasil diterapi.

“Jika anak diagnosis autis dia tidak bisa sembuh akan tetapi perilakunya dapat berubah,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page