Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Salurkan Bantuan Pangan Pemerintah Pusat, Dedy Wahyudi: Masing-masing Keluarga Mendapat 5 kg Beras

BENGKULU, newsikal.com –  Peluncuran bantuan beras pada program penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Kota Bengkulu terus dilakukan secara bertahap. Total ada ribuan keluarga penerima di Kota Bengkulu yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Hal itu disampikan Wakil Walikota Dedy Wahyudi saat melakukan penyaluran CPP secara simbolis yang berlangsung di gudang Perum Bulog Bengkulu, Selasa (11/4).

Ia menjelaskan, bantuan pangan berupa beras dari Pemerintah pusat ini, masing-masing keluarga mendapatkan 5 kg beras. Dedy meminta perangkat pemerintah dan para petugas memastikan betul bantuan tersebut sampai ke penerima dan tepat sasaran, serta tidak terjadi kecurangan selama pendistribusian.

“Jangan sampai di tengah jalan ada yang tidak sampai, untuk itu mari kita sama-sama mengawal hingga sampai kepada yang berhak menerimanya. Selain itu, penyaluran dari gudang sampai di tingkat kelurahan juga harus dikawal,” ungkap Dedy.

Dedy menyebutkan, dirinya berharap betul bahwa bantuan ini memberikan manfaat yang besar. Di mana diketahui, pada bulan ramadan dan jelang Idul Fitri 1444H ini kebutuhan pangan juga turut meningkat.

“Saya berharap tak ada perwakilan saat menerima, harus masyarakatnya langsung yang menerima sesuai dengan prosedur agar masyarakat betul-betul merasakan manfaat dari program ini,” Pungkasnya

Adapun pemberian bantuan pangan ini juga sebagai bentuk pencegahan terhadap kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk, keadaan darurat dan juga untuk melindungi produsen serta konsumen sekaligus pengendalian dampak yang ditimbulkan dari inflasi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page