Sambangi Korban Kebakaran, Evi Susanti Minta Pemkab Surati Perusahaan

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Paska terjadinya kebakaran hebat di Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji, Evi Susanti yang merupakan Anggota DPRD dapil I Kabupaten Bengkulu Tengah secara pribadi memberikan perhatian kepada korban kebakaran diwilayah itu, Jumat (07/12/2018).

Didampingi awak media, Evi yang merupakan putri asli Benteng tersebut, mengakui sangat prihatin atas musibah yang menimpah warga setempat. Bahkan kata Evi dirinya sebagai anggota DPRD akan bekerja keras untuk mengajak  pihak perusahaan agar dapat memberikan perhatian khusus terhadap para korban.

“Saya selaku anggota DPRD di Kabupaten ini akan meminta Pemerintah daerah untuk menyurati pihak perusahan di Bengkulu Tengah untuk menyalurkan bantuannya terhadap para korban. Apa lagi kita ketahui akibat musibah ini ada beberapa kepala keluarga kehilangan tempat tinggalnya. Jadi dengan adanya uluran tangan dari kita semua, beban para korban sedikit terbantukan, mulai dari bantuan material maupun bantuan berupa bahan makanan,” ujar Evi.

Sementara itu terkait kedatanganya, Evi menjelaskan itu merupakan gerakan hati sebagai umat manusia. Yang mana menurutnya warga di Desa Sekayun tersebut juga bagian dari keluarganya sesama warga Bengkulu Tengah.

“Saya datang kesini bukan sebagai anggota DPRD melainkan sebagai bagian dari mereka para korban. Karena seperti kalian ketahui saya ini juga merupakan warga Benteng, dan itu berarti kita semua keluarga,” kata Evi.

“Saya sangat tersentuh atas musibah yang melanda keluarga kita ini. Dan tidak hanya prihatin saya atas nama pribadi dan keluarga memberikan sedikit bantuan berupa makanan siap saji dan keperluan lainya. Mudah – mudahan apa yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kita yang terkena musibah,”  tandasnya.

Evi Susanti Tampak Akrab Dengan Salah Seorang Nenek Yang Juga Korban Kebakaran

Diwaktu yang bersamaan, Kades Sekayun Kasman mengatakan, dirinya selaku ahli musibah mengucapkan banyak – banyak terima kasih atas perhatian yang sudah diberikan.

“Mewakili ahli musibah, saya selaku kepala desa mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya. Saya melihat ibu Evi ini sangat prihatin kepada kami. Padahal secara dapil ibu bukan dapil kami, tapi ibu sangat peduli kepada kami warga desa sekayun,” ucap Kasman.

Diketahui paska kejadian, terang Kasman hingga saat ini pihaknya sudah menerima bantuan uang tunai sebesar  27 juta rupiah. Dan bantuan tersebut akan digunakan untuk membeli bahan material.

“Hingga hari ini uang sudah terkumpul itu sebasar 27 juta. Dan sudah digunakan untuk membeli material sebesar 16 juta. Rencana material tersebut akan kita gunakan untuk membangun rumah para korban,” demikian Kasman.(Beni/prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close