Sambut HUT Kodam II/Sriwijaya ke 77., Kodim 0428/Mukomuko Gelar Donor Darah & Bantuan Sosial Stunting

Mukomuko,newsikal.com-Kodim 0428/Mukomuko dalam rangka HUT KODAM II/Sriwijaya ke-77 Tahun 2022 melaksanakan Kegiatan Donor Darah dan Bantuan Sosial Stunting bertempat di Makoramil 428-02 Ipuh. Kamis (29/12/22).

Dandim 0428/Mukomuko Letkol Czi Rinaldo Rusdy SIP melalui Pasiter Kodim 0428/Mukomuko Kapten inf Desmayantos mengatakan,” Kegiatan Donor Darah dan Bantuan Sosial Stunting ini merupakan wujud nyata TNI, khususnya Kodim 0428/Mukomuko dalam membantu dan mengabdi kepada masyarakat, ini sesuai dengan isi 8 Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” terang Kapten Desmayantos.

Lebih lanjut Pasiter mengatakan,” Kegiatan ini juga adalah salah satu cara TNI untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat, agar kedekatan TNI dan Rakyat selalu terjaga, serta dengan kehadiran TNI didalam kegiatan Donor Darah dan Bantuan Sosial Stunting ini juga sebagai bagian dari kepedulian TNI didalam lini kesehatan masyarakat yang berada diwilayah Kodim 0428/ Mukomuko,” ungkap Perwira Tiga Balok Emas ini.

Masih dalam kesempatan yang sama Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk,KB,PP dan PA (Dinas P2KBP3A), Ahmad Luthfi,S.E mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0428/Mukomuko, Letkol Czi Rinaldo Rusdy SIP yang sudah melaksanakan giat Donor Darah dan Bantuan Sosial Stunting dalam momentum HUT Kodam II/Sriwijaya ke 77 kegiatan ini sangat dibutuhkan dan sangat membantu,”ucap Luthfi.

Senada Camat Ipuh, Buyung Andri,S.Sos mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0428/Mukomuko, Letkol Czi Rinaldo Rusdy SIP yang sudah melaksanakan kegiatan di kecamatan Ipuh hal ini sangat membantu. Semoga dalam momentum HUT Kodam II/Sriwijaya ke 77, TNI semakin dicintai masyarakat,”pungkas Camat Ipuh.

Terpisah, Komandan Koramil (Danramil) 428-02/ Ipuh ,Kapten Inf Afrian Suprianto, S.AP mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam kegiatan Donor Darah dan Bantuan Sosial Stunting yang digelar di Makoramil 428-02 Ipuh dalam memperingati HUT Kodam II/Sriwijaya ke 77. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko yang membutuhkan darah ditambah kepada keluarga yang mengalami Stunting semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,”ungkapnya.

Ditempat terpisah Dandim 0428/Mukomuko, Letkol Czi Rinaldo Rusdy SIP yang sedang dinas diluar kota saat dihubungi awak media mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, baik dari Polri, Pemda Kabupaten Mukomuko, Kecamatan Ipuh, pihak swasta dan masyarakat serta DPC MOI Kabupaten Mukomuko yg sudah turut serta mendukung kegiatan ini sehingga dapat terselenggara dengan lancar,”ucapa Dandim.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pasiter Kodim 0428/Mukomuko, Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk,KB,PP dan PA (Dinas P2KBP3A), TIM PMI Kabupaten Mukomuko, Dinkes Mukomuko, Forkopincam Ipuh, Kapolsek Sungai Rumbai, Kapolsek Pondok Suguh,Ketua DPC MOI Kabupaten Mukomuko, Forum Kepala Desa Kecamatan Ipuh ,Kepala Sekolah MAN 1 Mukomuko beserta dewan guru serta tamu undangan lainnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button