Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Samsu Amanah Serap Aspirasi Masyarakat Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, newsikal.com – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, gelar reses di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) baru-baru ini. Melalui reses ini ia menjaring aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di Provinsi Bengkulu.

“Usulan infrastruktur akan disampaikan ke Pemda Provinsi Bengkulu. Sehingga pembangunan infrastruktur bisa lebih memadai,” ungkap Samsu Amanah, Minggu (20/3).

Diakuinya, pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, drainase dan irigasi masih sangat dibutuhkan masyarakat. Lantaran melalui pembangunan infrastruktur dapat meningkatkan perekonomian warga.

Ini misalnya tergambar saat reses masa sidang I tahun 2022 yang digelar di Kecamatan Kedurang, Seginim, Pino Raya dan Kota Manna, Kelurahan Belakang Gedung. Reses mulai hari Selasa (15/3) hingga Sabtu (19/3).

“Semua usulan warga infrastruktur. Artinya infrastruktur ini masih program skala prioritas. Dan akan diupayakan untuk dibangun atau ditingkatkan,” jelasnya.

Lataran seperti infrastruktur jalan tersebut sangatlah penting dan berpengaruh pada kehidupan dan perekonomian warga. Dengan dibangunnya jalan, beban yang dianggap berat dapat ringan dan aktivitas warga mudah dan lancar.

Apalagi jalan sentra produksi merupakan program skala prioritas yang harus diutamakan pembangunannya. Begitu juga dengan pembangunan irigasi, masih sangat dibutuhkan masyarakat.

“Infrastruktur merupakan program pemerintah yang diutamakan. Guna menuju perekonomian warga yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Tambahnya, di beberapa titik di Kabupaten BS masih butuhnya drainase yang permanen. Sebab, akibat drainase bermasalah dapat menghambat dan mengganggu lingkungan warga. Bahkan terjadi banjir yang menggenangi rumah warga.

“Usulan serta keluhan warga akan diperjuangkan di Provinsi Bengkulu agar dapat terwujud,” jelasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page