Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sasman Anggota Dewan Kota Minta Keseriusan Dalam Pembangunan Berbasis Lingkungan

BENGKULU, newsikal.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Sasman Janilis meminta adanya keseriusan pembangunan berbasis lingkungan di Kota Bengkulu ini.

Menurut Sasman, tidak sedikit pembangunan bidang properti yang menabrak regulasi tentang lingkungan hidup sehingga berakibat pada rusaknya lingkungan sekitar dan menyebabkan bencana alam.

“Bencana banjir misalnya. Tentu ini harus diperhatikan bagi pengembang perumahan di Kota Bengkulu. Jika potensi pembangunannya membahayakan masyarakat, jangan dilanjutkan. Harus ada kajian jangka panjang dan jangan asal mengambil keuntungan darinya,” kata Sasman, Minggu (17/7/2022).

Ia menilai kepatuhan penyelenggara pembangunan, baik swasta maupun pemerintah, terhadap lingkungan hidup masih minim.

“Oleh karenanya, kami ingin agar produk hukum yang dihasilkan ini nanti bisa menjangkau pembangunan berdasarkan daya dukung dan daya tampung lingkungan. Hari ini bisa dikatakan, dalam pengambilan kebijakan, masih menomorduakan aspek lingkungan,” tegas Sasman.

Dikatakan Sasman, Dewan berharap Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bengkulu mampu mengawal pembangunan. Khususnya dalam setiap pembangunan, bisa memperhatikan aspek lingkungan sekitar.

“Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memperketat pemberian izin pembangunan perumahan oleh pihak developer,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page