Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Satgas BPJS: 17.513 Warga Kota Bengkulu Sudah Didata, tTinggal Validasi Dan Verivikasi

BENGKULU, newsikal.com – Masih banyaknya warga belum tercover dalam program BPJS gratis menjadi persoalan yang serius bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Menindaklanjuti masalah itu, beberapa waktu lalu pemkot telah membentuk Satuan Petugas (Satgas) untuk menyisir warga yang belum terdata, sebab masih ada ribuan yang belum mengetahui program tersebut.

Usai dikukuhkan, tim Satgas BPJS pun langsung bergerak menyisir warga yang belum terdata. Berdasarkan data, terhitung hingga 28 Februari sudah 17.513 ribu warga terdata oleh tim. Kemudian setelah selesai pendataan nanti baru di verifikasi dan di validasi pihak Dinsos, setelah itu dikirimkan ke Dinas Kesehatan dan akan diajukan ke BPJS.

Hadirnya tim Satgas ini lantaran Walikota Bengkulu Helmi Hasan sedikit kecewa masih adanya warga kurang mampu tak tercover BPJS gratis Pemkot Bengkulu.

Agar tak ada lagi yang tak tercover, Helmi meminta Camat untuk lebih aktif memperhatikan mana saja masyarakat tak mampu yang belum terakomodir BPJS gratis di wilayahnya.

“BPJS ini jadi prioritas kita, cek di kelurahan. Coba diundang warga-warga itu, adakan pertemuan untuk mengetahui mana saja yang belum tercover BPJS gratis,” tegas Helmi, Kamis (2/3).

Pihak kecamatan diminta langsung berkoordinasi dengan pihak BPJS untuk memudahkan prosesnya.

“Koordinasikan langsung dengan BPJS, tolong jangan dipersusah. Input mana saja warga yang tak mampu. Selain itu, tolong disisir mana-mana yang belum dapat jangan sampai mereka tak terakomodir karena kuota kita masih ada,” tuturnya.

Dengan hal ini, Walikota Helmi dan Wawali Dedy ingin memastikan masyarakat mengetahui dan merasakan manfaat program terbaru Pemkot Bengkulu yakni BPJS gratis melalui program Universal Health Coverage (UHC) tersebut. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page