Sebanyak 1222 Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Bengkulu Jalani PKKMB

BENGKULU, newsikal.com – Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di lapangan parkir Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Selasa (9/7/2019) diikuti 1222 mahasiswa baru baik dari Curup dan Kota Bengkulu. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Darwis, SKP, M.Kes bersama Wakil Direktur (Wadir) I-III yang ditandai dengan penabuhan dol.

Dikatakan Wadir III Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Elly Wahyuni, kegiatan PKKMB ini untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru apa saja yang ada di kampus baik aturan, fisik kampus, struktur organisasi kampus dan administrasi. Supaya nantinya, saat menjalankan pendidikan mahasiswa sudah paham.

Penabuhan dol tanda dibukannya PKKMB Poltekkes Kemenkes Bengkulu 2019

“Dalam PKKMB ini kami juga mengajarkan mahasiswa tentang etika. Bagaimana etika yang harus mereka lakukan kepada teman, lingkungan dan dosen bahkan masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, mahasiswa juga harus mudah senyum, tegur sapa, saling menolong dan mengedepankan sopan santun. Agar mahasiswa juga mendapatkan hal baik setiap harinya.

“Di sini kami juga memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara yang disampaikan oleh Korem. Untuk apa, agar mahasiswa mengerti bagaimana caranya membela negara saat ini,” tambah Elly.

Disebutkannya, tidak ada yang beda PKKMB saat ini dengan tahun lalu. Materi yang disampaikan tetap sama, hanya saja dinamika pelaksaaannya yang sedikit berbeda.

“PKKMB ini dikoordinir oleh Badan Eksekitif Mahasiswa (BEM) dan BEM inikan selalu berganti setiap tahunya, maka jelas pelaksanaan yang dilakukan pasti dengan inovasi berbeda, pentingnya apa yang ingin disampaikan dalam PKKMB ini tersampaikan,” tuturnya.

Diharapkannya, setelah PKKMB ini semua mahasiswa baru dapat saling mengenal, baik dengan kakak kelas, lingkungan dan seluruh civitas akademika, serta struktur organisasi sehingga saat mahasiswa ingin berurusan tahu arahnya kemana.

“Dalam pergaulan sehari-hari mahasiswa juga harus bisa menerapkan etika yang sudah diajarkan,” pungkasnya.(kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close