Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sebelum Agustus Monumen Fatmawati Ditargetkan Rampung

BENGKULU, newsikal.com – Sebelum bulan Agustus 2019, Ikon baru Indonesia di Provinsi Bengkulu berupa monomen ibu negara Indonesia pertama Fatmawati Sukarno, ditargetkan selesai. Hal ini ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai hadir pada Rapat Koordinasi (Rakor) Perkembangan Pembangunan dan Rencana Peresmian Patung Hj. Fatmawati Soekarno di Bengkulu, di Ruang Rapat Lt. 4a Kemenko PMK RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/03/2019).

“Jadi disamping kita membangun monumen, ini menjadi tonggak sejarah baru bagaimana Indonesia untuk menghargai dan mengapresiasi perjuangan Ibu Fatmawati,” ungkap Rohidin.

Lanjut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, monomen ini juga merupakan refleksi sejarah, bahwa tanah Bengkulu pernah melahirkan sosok perempuan yang memiliki peran sentral bagi berdirinya Negara Indonesa.

“Lebih dari sekedar monumen, perjuangan Ibu Fatmawati ini juga kita sampaikan didalam pertemuan untuk dijadikan agenda 5 tahunan, ibu negara menjahit Merah putih di Bumi Rafflesia,” pungkasnya.

Dikatakan Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman shuida, jelas dengan dibangunnya monumen ini akan menjadi wajah baru Bengkulu bagi Indonesia.

“Kami berharap pembangunan ini menjadi ikon baru bagi Bengkulu dalam pembangunan daerah,” ujar Nyoman Shuida.

Sementara itu terkait lokasi pembangunan ditetapkan di Simpang Lima Kota Bengkulu, karena hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page