Sekarang Layanan Adminduk Di Permudah

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menunjukkan pelayanan di Kota Bengkulu dipukul merata, tanpa ada pilih kasih.

Seperti Rabu (18/5/2022), Disdukcapil Kota Bengkulu bersama Disdukcapil Provinsi Bengkulu, KPU memberikan pelayanan kepada kaum disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) terkait layanan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk). Terhitung ada kisaran 20 orang yang sudah dilayani.

Disdukcapil juga berencana menerbitkan Kartu Identitas Anak (KIA) para disabilitas di SLB.

“Kita juga akan menerbitkan KIA nya, karena kita kan di dalam pelayanan administrasi tidak boleh diskriminatif, karena semua sama, harus kita layani. Jadi, kita upayakan untuk disabilitas di Kota Bengkulu didatangi melalui mobil dukling. Tujuannya tak lain ialah ingin
memastikan bahwa warga negara Indonesia mempunyai hak yang sama terkait pemenuhan dokumen adminduknya,” terang Kadis Dukcapil Widodo.

Usai dilakukan pendataan dan perekaman, Widodo menjelaskan, pihaknya juga akan merubah status disistem sesuai dengan jenis disabilitasnya.

“Setelah kita lakukan pendataan, kemudian sudah dilakukan perekaman, nanti disistem akan kita rubah sesuai dengan jenis distabilitasnya, misal ada tunanetra, tunarungu, disabilitas secara fisik dan lainnya,” ujarnya.

la menuturkan, untuk saat ini Disdukcapil akan melakukan jemput bola terkait layanan adminduk untuk disabilitas.

“Selama ini mereka punya (adminduk), tapikan person, masing-masing datang ke dukcapil, karenakan juga ada layanan disabilitas, seperti itu. Tetapi kini kita yang datang dengan dukling,” Pungkasnya. (Rilis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close