Sekda Seluma Ikuti Sosialisasi Penilaian Potensi dan Kompetensi JPT

YOGYAKARTA, newsikal.com – Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Seluma Irihadi, S.Sos, M.Si, mengikuti kegiatan Sosialisasi Penilaian Potensi dan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Administrator (Talent Pool) Tahun 2020, Kamis (30/01/2020) di Hotel Grand Mercuri Yogyakarta.

Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana dan dilaksanakan oleh Kantor Regional I BKN Yogyakarta ini dihadiri juga Kepala Pusat Penilaian Kompetensi, Kepala Regional Bandung, Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, dan Kepala Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh serta para Sekretaris Daerah beserta Kepala BKD/BKPSDM Provinsi/Kab/Kota di wilayah kerja Kantor Regional I, III, V, VI, VII, XII, XIII BKN.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Kapuspenkom Dr. Purwanto, Assessor Utama Yulina Setiawati NN dan Kepala Biro Keuangan BKN Wahyu, S. Kom.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa tujuan Talent Pool JPT yaitu untuk mendapatkan data dan profil Pejabat Pimpinan Tinggi dan Administrator yang potensial, menyusun talent pool sebagai dasar seleksi lebih lanjut dan pengembangan kompetensi kepemimpinan.

“Bagi peserta diharapkan dapat merencanakan pengembangan dirinya (self development) dan merencanakan karirnya (career planning) dan bagi instansi adanya penyediaan databese profil kompetensi dan potensi, dasar penerapan sistem kaderisasi, dasar penerapan manajemen ASN yang berbasis merit dan memperpendek tahapan seleksi terbuka”, jelas Haria Wibisana.

Sekda Kabupaten Seluma Irihadi, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi terhadap peserta agar dapat merencanakan pengembangan dirinya sendiri atau merencanakan karirnya.

“Database Talent Pool ini dapat digunakan sebagai dasar penerapan manajemen ASN yang transparan, kompetitif, dan berbasis marit serta menjadi acuan untuk pengembangan kompetensi kepemimpinan untuk perubahan birokrasi kearah yang lebih baik”, ungkap irihadi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close