Seluma Raih Peringkat Ketiga, Sakip Award

BENGKULU, newsikal.com– Kabupaten Seluma meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019 dengan nilai CC atau 60-70, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Bupati Seluma Bundra Jaya ini, menempatkan Seluma di tiga besar dengan nilai tertinggi antar kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah dengan nilai CC ini, Pemkab Seluma bertengger di peringkat ketiga se-Provinsi Bengkulu, meningkat dari tahun lalu,” kata Kabag Organisasi dan Kepegawaian Setda Seluma Elma Juwita, Selasa, (11/02/20).

Dijelaskan Elma, Kemenpan melaksanakan evaluasi atas implementasi SAKIP di seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah, yang tujuannya untuk menilai sejauh mana penerapan SAKIP serta pembinaan yang berkesinambungan di seluruh instansi pemerintah.

“Prestasi ini akan menjadi motivasi kita ke depan. Implementasi SAKIP akan terus kita tingkatkan di setiap lini sesuai dengan kehendak dan harapan pemerintah,” ujarnya.

“Atas nama Pemkab Seluma, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kepala OPD, sehingga Kabupaten Seluma meraih prestasi membanggakan ini,” sambungnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara penganugerahan, Sekda Irihadi, Kepala Bappeda Supratman, Inspektur Inspektorat Deddy Ramdhani, dan juga Kabag Orpeg Elma Juwita.(jn/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close