Seluruh Kecamatan Se-Kota Bengkulu, Kini Ada Mobil Ambulance Gratis

BENGKULU, newsikal com – Pemerintah Kota Bengkulu Senin, (21/10/19) secara resmi melaunching 12 mobil ambulance gratis. Ambulance gratis ini nantinya 9 unit akan stanby di masing-masing kecamatan.

Sedangkan 3 unit lagi akan dipergunakan oleh komunitas, yang juga akan melayani masyarakat agar mudah mendapatkan akses pelayanan ambulance gratis.

“12 unit mobil ambulance ini akan dipergunakan sebagai pelayanan kesehatan untuk masyarakat kota. Pelayanan mobil ambulance ini gratis. Jadi warga kota tidak perlu khawatir bila membutuhkan pelayanan mobil ambulance, 24 jam siap melayani warga kota,” ujar Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi saat launching di halaman Kantor Walikota Bengkulu.

Ia mengatakan, ini merupakan komitmen Pemkot dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk mempermudah mendapatkan pelayanan di bidang kesehatan secara gratis yakni dalam bentuk pelayanan ambulance gratis.

“Setiap masyarakat bisa mengakses (mempergunakan) mobil ambulans ini. Inilah upaya kita (red,Pemkot) untuk warga kota,” ungkap Dedy.

Dia juga mengatakan, dengan adanya mobil ambulance ini, Pemkot tidak ingin lagi mendengar ada masyarakat yang tidak mampu tidak terlayani, apabila membutuhkan ambulance. Pada saat kondisi dibutuhkan, baik untuk operasional menuju rumah sakit, atau pulang dari rumah sakit.

“Ke depannya tidak boleh ada terdengar lagi masyarakat Kota Bengkulu yang tidak sanggup bayar ambulans dan tidak jadi ke rumah sakit, tidak ada lagi jenazah bayi yang dimasukkan ke dalam koper karena tidak sanggup untuk bayar ambulans seperti kejadian di daerah lain,” ungkapnya.

Selanjutnya, sambungnya, mobil ambulance ini akan konvoi keliling Kota Bengkulu. Tujuannya agar masyarakat tahu, kalau sudah ada mobil ambulance gratis, peruntukannya sebagai pelayanan terhadap warga Kota Bengkulu.

Selain itu, Wawali menyebutkan, hari ini Pemkot juga menyerahkan 2 unit mobil dinas untuk oprasional KPU dan Bawaslu Kota Bengkulu. erharap kendaraan dinas ini nantinya dapat dipergunakan sesuai peruntukannya.

“Ini bentuk dukungan kepada Pemkot, terhadap KPU dan Bawaslu Kota. Karena KPU dan Bawaslu merupakan mitra kita. Dengan adanya kendaraan dinas ini akan memperlancar kerja mereka,” sampainya.

Salah seorang Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent, memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Pemkot Bengkulu atas pemebrian bantuan mobil oprasional kepada KPU.

“Semoga ini bisa memaksimalkan lagi pelayanan KPU kepada masyarakat Kota Bengkulu ke depannya, dalam menjalankan tugas dan fungsi kami,” singkatnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close