Semakin Maju, Unihaz Bangun Gedung Serba Guna

BENGKULU, newsikal.com – Di bawah kepemimpinan Dr. Yulfiperius, M.Si, Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) terus menunjukan perkembangannya, baik fisik maupun non fisik. Meski sebelumnya Unihaz telah melakukan pembangunan Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), kali ini Unihaz kembali merencanakan pembangun yakni Gedung Serba Guna.

Nantiya, gedung yang dibangun menggunakan APBD Pemerintah Provinsi Bengkulu senilai 3,5 miliar ini tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh Unihaz, melainkan juga bisa dimanfaatkan secara umum.

Rektor Unihaz dan Staf Ahli Gubernur saat meletakan batu pertama pembangunan gedung serba guna

Dikatakan Rektor Unihaz, Yulfiperius, gedung Serba Guna ini bisa digunakan untuk event bersekala nasional bahkan internasional.

“Secara umumnya, gedung ini bisa digunakan oleh masyarakat Provinsi Bengkulu. Dimana selama ini kita kekurangan gedung, maka Unihaz bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu berinisiasi membangun gedung ini dan ini sangat bermanfaat apalagi letaknnya yang strategis yakni di tengah kota,” ujarnya.

Foto bersama

Disampaikannnya juga, gedung berluas 600 m persegi ini memiliki konsep berupa aula, dimana di dalamnya terdapat sarana olahraga dan sarana seminar ataupun kegiatan lainnya, lebih-lebih ornamen gedung ini bernuansa ciri khas Bengkulu. Ditargetkan, peranggaran ini Gedung Serba Guna Unihaz ini bisa secepatnya rampung.

“Rencananya kami juga akan menjadikan gedung ini wisata sejarah dan akan ada pula film dokumenter terkait sejarah yang terjadi di Bengkulu. Selain juga menunjukan bahwasanya Unihaz merupakan bagian sejarah di Bengkulu karena Unihaz adalah universitas pertama di Bengkulu,” ungkapnya.

Yulfiperius juga megungkapkan, dirinya yakin Pemprov bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu akan meginisiasi sampai tuntas. Tak lupa pula ia juga sangat berterima kasih kepada Yayasan Semarak Bengkulu yang selalu mendukung pembangunan Unihaz.

“Gedung ini milik kita bersama, sejarahnya, Yayasan Semarak Bengkulu ini didirikan oleh pasirah Bengkulu yakni enek moyang kita. Jadi ini milik masyarakat Bengkulu, hanya penggunaannya saja lewat Unihaz,” sampainya.

Di sisi lain, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, MMA yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemerintah Provinsi Bengkulu, Dr. Soemarno, M.Pd, menyampaikan, Pemprov Bengkulu sangat mendukung pembangunan ini.

“Selain dapat mendukung kegiatan Unihaz, gedung ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Jadi gedung ini memang akan sangat bermanfaat,” singkatnya.(kay/prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close