Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Serahkan Biaya Operasional RT, Wawali Pesankan Ini

BENGKULU,newsikal.com – Saat menyampaikan sambutan di acara penyerahan Biaya Operasional (BOP) di Kelurahan Panorama, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan pesan, khususnya kepada para RT. Namun pesan yang disampaikan ini membuat semua ketua RT yang hadir tertawa.

Apa sebab? ternyata Dedy berpesan agar RT mengetahui berapa jumlah para janda yang ada di lingkungannya. “Ketua RT itu harus hafal berapa jumlah janda di RT nya,” ujar Dedy yang langsung disambut gelak tawa seluruh ketua RT, RW, linmas, ketua LPM yang hadir di kantor lurah Panorama, Rabu (12/4/23),

Dedy menjelaskan, maksudnya jangan sampai ada janda tua, miskin dan atau janda yang sakit-sakitan namun tidak mendapat bantuan dari pemerintah karena ketua RT nya tidak mengetahui. Atau janda yang mempunyai anak yatim namun belum diangkat anak asuh oleh pejabat pemerintah. Jangan sampai pula ada janda yang kesusahan terlanjur viral lebih dulu sementara ketua RT tidak tahu.

“Lah jangan tertawa dulu. Dengar kata Janda langsung ketawa,” kata Dedy yang juga tampak tersenyum sembari menjelaskan maksudnya.

Ketua RT, kata Dedy wajib mengetahui kondisi warganya. Bukan hanya janda, misalnya ada warga yang sakit tidak bisa berobat, atau ada anak yang putus sekolah karena tidak ada biaya, itu wajib dibantu. Sebab di Kota Bengkulu tidak boleh ada warga yang membutuhkan bantuan tapi tidak dibantu.

“Yang sakit mau ke rumah sakit, kan bisa dibantu dengan BPJS gratis dari Pemkot Bengkulu. Seratus persen warga kota bisa berobat gratis di rumah sakit manapun. Yang mau melahirkan, ada program HD bersalin gratis, sunat gratis, nikah gratis pakai mobil Alphard BD 1, bulan madu di balai kota gratis dan lainnya. Kita ingin seratus persen warga Kota Bengkulu bahagia,” ujar Dedy.

Maka dari itu, Dedy berpesan dan mengingatkan jangan sampai ada warga yang terlanjur viral, tapi lurah dan ketua RT tidak tahu.

“Jangan sampai tiba-tiba viral misalnya ada janda miskin hidup sebatang kara dengan kesusahan tapi tidak dapat bantuan,” demikian Dedy.

Terkait dengan penyerahan BOp kepada ketua RT, RW, Linmas, Ketua LPM dan ketua adat, Dedy berharap dapat digunakan dan bisa sedikit membantu selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

“Terima kasih, kami menyadari juga bahwa tugas ketua RT cukup berat karena bersentuhan langsung dengan masyarakat di lingkungannya. BOp ini nilainya tidak seberapa tapi semoga bermanfaat,” demikian Dedy.

Hadir di acara penyerahan BOp itu Camat Singaran Pati Alex Periansyah dan lurah Panorama.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page