Sesda Kota Bengkulu Hadiri Webinar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN)

BENGKULU, newsikal.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sesda) Kota Bengkulu, Bujang HR menghadiri Webinar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) secara virtual dari ruangan kerjanya, pada hari Rabu (04/11/2020).

Ia mengatakan bahwa tema yang diusung pada webinar sangat tepat yakni Membangun Meritoktrasi dan Demokrasi di Indonesia. Tujuan dari webinar ini agar  ASN bersikap netral dalam pelaksanaan kebijakan dan penyelenggaraan publik mengingat sudah diatur dalam peraturan pemerintah No. 53 Tahun 2010.

Selanjutnya, mengenai undang – undang tentang netralitas Perguruan Tinggi bahwa bahwa PNS dilarang terlibat memberikan dukungan kepada calon manapun serta menggunakan fasilitas terkait jabatan untuk kegiatan kampanye.

“Apalagi menjelang pilkada serentak  tahun 2020 ini kita semua harus menjaga ke netralitas kita sebagai PNS,” terang Bujang.

Menurut Bujang, netralitas ASN ini menjadi penting untuk kita wujudkan dan dikawal bersama- sama pelaksanaan dan inplementasinya di tengah-tengah pemerintahan.

“Tidak hanya pada pilkada tetapi juga dalam jangka panjang untuk terciptanya meritokrasi dalam sistem pemerintahan di indonesia,” ungkap Bujang. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close