Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Setelah Audit BPK, Beasiswa Aparatur Desa dilanjutkan 

BENGKULU, newsikal.com – Beasiswa aparatur Desa tahap II akan dilanjutkan setelah keluar hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Siswanto, Kamis (14/3/2024).

Siswanto mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari BPK. Hal itu dilakukan ingin melihat apakah ada kesalahan dari segi penganggaran maupun pelaksanaan dari program itu. Jika menyalahi regulasi, maka bisa saja program itu dihentikan.

“Jadi nanti akan dilihat apakah pelaksanaan beasiswa aparatur desa ini menyalahi regulasi atau tidak. Kalau tidak ada masalah insyaallah akan dilaksanakan bulan Juni atau Juli yang diadakan oleh pihak Universitas Terbuka (UT),” kata Siswanto

Lebih lanjut ia mengatakan, program beasiswa aparatur desa ini menarik perhatian dari daerah lain dan juga mendapatkan apresiasi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Abdul Halim Iskandar saat kunjungannya ke Bengkulu.

“Dan kita selaku OPD melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan regulasi yang ada. Tetapi kegiatan ini kita berharap berlanjut untuk kedepannya,” ungkap Dia.

Ditambahkan Siswanto untuk tahun 2024 sudah dianggarkan lebih kurang sebesar Rp 810 juta untuk pembiayaan UKT semester 1 angkatan ke 2 serta semester 2 dan 3 di angkatan pertama.

“Sekarang sudah ada 100 orang yang telah mengikuti tahap pertama. Alhamdulillah pak menteri memberikan piagam penghargaan dan beasiswa bagi perangkat desa yang IPKnya 3,82,” pungkasnya.(cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page