Sidak Bidpropam ke Polres dan Polsek Jajaran Polda Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Sebagai langkah mitigasi dan pencegahan secara dini pelanggaran yang dilakukan oleh personil Polri Daerah Bengkulu. Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) melaksanakan kegiatan penegakan, ketertiban, dan kedisiplinan (Gaktibplin) secara mendadak ke Polres dan polsek Jajaran.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Bidpropam dalam rangka menegakan disiplin pada personil, agar tidak ada anggota yang melakukan penyimpangan perilaku.

Kegiatan Gaktibplin ke Polres Jajaran Polda Bengkulu ini dipimpin oleh Kabid Propam Plda Bengkulu, Kombes Pol Kuswayudi Tresnadi SH, S.IK beserta Kaur Binplin Subbid Provos Bidpropam Polda Bengkulu, Kompol M .Danial dan personil Subbid Provos Polda Bengkulu.

Dikatakan Kombes Pol Kuswayudi Tresnadi SH, S.IK, kehadiran Bidpropam Polda Bengkulu di sini adalah untuk menegakkan disiplin pada anggota guna menumbuhkan citra Polri di masyarakat, sebab sebelum menegakan hukum di masyarakat, institusi Polri harus lebih dahulu bersih baru bisa menindak masyarakat.

“Pemeriksaan Gaktibplin yang dilakukan meliputi pemeriksaan sikap tampang mulai dari kelengkapan atribut dan kerapian gampol, surat-surat berkendara serta identitas pribadi anggota seperti SIM, STNK, kartu tanda anggota (KTA), dan kartu senjata bagi personil yang membawa senjata api serta pengecekan ruang tahanan, administrasi pada penjagaan,” ujarnya.

Tidak hanya personil Bintara, lanjutnya, namun pemeriksaan Gaktibplin tersebut juga tidak luput dari para Perwira yang ada di Polres Jajaran. Dari hasil pemeriksaan personil tidak terdapat pelanggaran yang fatal dari anggota.

Selain melakukan pemeriksaan, Tim dari Bidpropam Polda Bengkulu juga memberikan himbauan agar seluruh Anggota tetap patuh terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 sebagai langkah pencegahan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button