Sidak Dinas Kesehatan, Dewan Usulkan Pengadaan Gedung Baru

BENGKULU, newsikal.com – Tinjau kesiapan terhadap APBD tahun 2020, Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, pada kesempatan tersebut Komisi I DPRD kota Bengkulu usulkan pengadaan gedung baru, Rabu (29/1/2020).

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Nuzulludin. Ia meminta untuk pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengadakan pembangunan gedung baru untuk Dinkes.

“Jika proses pembangunan gedung baru dikerjakan, gedung Dinkes nantinya sementara akan kita arahkan ke Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) untuk mereka ambil alih. Hal ini harus diperhatikan, guna kenyamanan bersama,” ujar Nuzuluddin

Ia juga meminta Pemkot untuk lebih melakukan penguatan terhadap puskesmas supaya puskesmas menjadi lebih baik dalam hal pelayanan terhadap masyarakat dan sesering mungkin beri obat gratis.

“Terkait untuk penunjangan peningkatkan kinerja para pegawainya kita harus membuat fasilitas yang bagus serta nyaman untuk mewujudkan semuanya,” katanya.

Ia juga berharap dengan sidak ini akan mendorong tenaga kerja apoteker hadir disetiap puskesmas di Kota Bengkulu. Hal ini dikarenakan apoteker merupakan sumber daya manusia (SDM) yang sangat dibutuhkan.

Setelah diklarifikasi, Kepala Dinas Kesehatan mengungkapkan, adanya sidak ini semua masukan dari komisi 1 DPRD kota Bengkulu akan diberitahukan kepada Walikota, Wakil Walikota serta Sesda Bengkulu.

“Apabila nantinya ada gedung baru, dengan kapasitas pegawai sebanyak 80 orang akan membuat kinerja ke depannya menjadi lebih baik,” katanya.

Selain itu, guna menambah pelayanan bagi masyarakat ia juga meminta untuk menambah rumah dokter spesialis agar apabila dibutuhkan tidak terlalu jauh jangkauannya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close