Sidak ke BKPP, Ini Pinta DPRD Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Saat sidak ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu, Komisi I DPRD Kota Bengkulu meminta BKPP untuk menguatkan database pegawai melalui Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg) yang ada di Kota Bengkulu, Selasa (18/2/2020).

“Kita usulkan bagaimana BKPP menguatkan database. Bagaimana mempercepat kinerja dan berbasis sistem informasi pegawai, Simpegnya harus dibenarkan dan diperkuat sehingga nanti kita juga bisa tahu klasifikasi dan data pegawai dari mulai pendidikan hingga track record-nya kita bisa tahu,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota, Teuku Zulkarnain.

Sebagai mitra kerja Komisi I, Teuku juga berharap BKPP dan seluruh mitra dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Kota, Ariyono Gumay mengatakan database yang ada di BKPP nantinya akan memudahkan dalam proses penganggaran.

“Kalau database sesuai, misalkan pegawai di suatu OPD sudah diketahui jumlahnya dengan pasti kita dapat menganggarkan untuk kepegawaian. Jadi sudah jelas misalkan untuk satu tahun kita butuh berapa miliar. Jadi tidak ada nanti istilahnya gaji terlambat TPP tidak terpenuhi,” kata Ariyono.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close