Sidak RSUD Argamakmur, Komisi I DPRD Bengkulu Utara Temukan Banyak Persoalan

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Inspeksi Mendadadak (Sidak) yang dilakukan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur, menemukan banyak persoalan, Selasa (5/11/2019).

Persolan tersebut meliputi pengelolaan limbah, IMB gedung IGD, dokter spesialis, parkir elektronik yang rusak, hibah dari Kemenkes ke daerah yang belum tuntas, tunggakan klaim BPJS, pelayanan, ketersediaan APAR, kebersihan dan usulan pinjaman ke kas daerah serta kesejahteraan tenaga harian lepas (THL).

Disampaikan Ketua Komisi I, Febri Yurdiman, persoalan ini masih bisa diselesaikan. Hanya saja pada kunjungan pertama ini belum bisa disimpulkan.

“Ini harus ditindak lanjuti dulu dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Meski banyak ditemukan persoalan, Dewan masih memuji apa yang dilakukan pihak RSUD. Hal itu dinilai dari sisi pelayanan dan kebersihan.

“Ya semua ini akan kami bahas di kantor. Intinya ini semua untuk kemajuan RSUD dan pastinya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Sidak ini, Febri Yurdiman ditemani Anggota Dewan Komisi I yakni, Agus Riyadi, Selamun, Tommy Sitompul dan Noprizal.

Anggota Dewan Komisi I, Tommy Sitompul, menambahkan, nantinya dewan juga akan mengadakan hearing dengan lembaga terkait, seperti BPJS, Managemen RSUD bahkan Dinas Kesehatan, untuk mendapatkan penyelesaian dari persoalan ini.

“Tidak hanya itu, kita juga akan membahas terkait anggaran,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Febri Yurdiman beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi masyarakat yang dirawat di RSUD ini. Sempat bercengkrama, bicara kesehatan dan pelayanan yang didapat.

Apresiasi luar biasa, masyarakat puji akan layanan yang diberikan RSUD.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close