Sigap! Atas Laporan Warga, DPRD Kota Sidak Perbaikan Jalan dan Drainase

BENGKULU, newsikal.com – Bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR), Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu sidak ke titik perbaikan jalan dan drainase, Senin (2/3/2020). Titik yang dikunjungi Dewan yakni jalan tanggul di Kelurahan Bentiring dan Jalan Merpati 23 Rawa Makmur.

Saat sidak di Jalan Tanggul, Ketua Komisi II Indra Sukma menyangkan, jalan ini belum bisa diperbaiki masih berstatus wewenang Balai Sumatera 7.

“Tapi jalan Mepati 23 kami akan perjuangkan agar perbaikannya dilakukan 2020,” ucapnya.

Ia berharap ada jalan keluar untuk pembangunan jalan tanggul, agar akses jalan masyarakat setempat lancar.

Di sisi lain, disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi sidak ini dilakukan atas keluhan warga melalui pejabat setempat secara administrasi.

“Jelas dengan sidak ini banyak persoalan yang harus kami selesaikan, seprti jalan Tanggul ini. Kami akan terus koordinasi dengan pihak Balai, agar ada titik terangnya. Karena ini kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Marliadi berharap, Dinas PUPR tanggap cepat dan serius dengan persoalan ini.

Disambung, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Noprisman, pihaknya akan mencari solusi terkait Jalan Tanggul. Untuk daerah Jalan Merpati 23, dirinya akan merencanakan pembuatan prem permanen, karena jalan ini merupakan dataran yang rendah.

“Kami akan terus koordinasi dengan Balai, agar tidak menjadi masalah baru. Kita juga akan minta pihak dewan mengusulkan mengambil alih jalan tersebut ke pihak PU, mudah-mudahan selesai,” ungkapnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close