Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sinergi Program, Kunci Sukses PKK Dukung Pemerintah Majukan Daerah

MUKOMUKO, newsikal.com –Sinergi program selalu dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, yang selanjutnya juga dilakukan TP PKK kabupaten/kota bersama pemkab/pemkot se-Provinsi Bengkulu. Hal ini guna mensinkronkan program pembangunan yang akan digencarkan pemerintah daerah ke depan.

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin mengatakan, selama ini TP PKK selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dalam hal membuat dan menjalankan program. Sehingga dapat turut serta mendorong kemajuan di daerah.

“Tentu program-program yang dijalankan PKK setiap tahun selalu berkoordinasi, sehingga sinkron dengan apapun program pembangunan di daerah,” ucap Derta Rohidin usai Pembinaan 10 Program Pokok TP PKK, di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko, Kamis (2/3/2023).

Lebih lanjut Derta menambahkan, pembinaan tahun ini sungguh sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana tahun ini turut melibatkan OPD terkait dan lintas sektor. Sebab, pada PKK tidak ada bantuan melainkan hanya program-program.

“Tahun ini, seluruh sektor OPD dan Badan dilibatkan. Sehingga, selain pembinaan juga ada bantuan-bantuan yang dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di kabupaten/kota,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemkab Mukomuko Abdiyanto menyampaikan, sinergi TP PKK bersama pemerintah daerah sangat dirasakan. Beberapa program PKK selalu sinkron dengan program pemerintah, apalagi TP PKK Provinsi selalu mendampingi dan memberikan bimbingan kepada TP PKK kabupaten, sehingga sinergi program semakin erat terjalin.

“Selama ini PKK terbukti sangat membantu pemerintah dalam mendukung program pembangunan daerah. PKK menjalankan program selaras dengan kebijakan pemerintah, salah satunya dalam penanganan stunting dan penurunan angka kemiskinan di daerah,” terangnya.

Adapun beberapa bantuan disampaikan kepada masyarakat di Kabupaten Mukomuko, diantaranya Dinas Sosial memberikan bantuan 20 paket sembako, 1 kursi roda, 2 tongkat kaki empat, 2 unit wolker dan 2 unit alat bantu dengar.

Kemudian Dinas Pemuda dan Olahraga memberikan bantuan 1 set kaos olahraga, Baznas Bengkulu memberikan bantuan paket sembako, Dinas Perindustrian dan Perdagangan memberikan 3 unit gerobak dorong, Dinas perpustakaan dan arsip memberikan 1 set tafsir al-Qur’an serta Dinas kesehatan memberikan bantuan PMT untuk Balita dan Ibu Hamil.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page