Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Siswanto: Kades Jangan Salah Gunakan Anggaran Desa, Sanksi Menanti

BENGKULU, newsikal.com – Kepala Desa di Provinsi Bengkulu diminta untuk tidak menyalahgunakan angaran dana desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Siswanto menyebutkan pihaknya akan memberikan sanksi kepada aperatur desa yang mengunakan dana desa tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Jika kesalahan admistratif, pemerintah hanya memberikan surat peringatan pertama,kedua dan ketiga, namun jika sampai surat peringat ketiga diberikan tidak ada juga perbaikan maka akan dilakukan pemberhentian dari jabatannya,” ucapnya, Sabtu (24/5/2024).

Lebih lanjut ia mengatak, jika ada indikasi tindak pidana korupsi, maka akan mendapat sanksi dari aparat penegak hukum.

“untuk mengantisipasi hal ini terjadi kita minta jararan PMD dari kabupaten hingga kecamatan untuk dapat membantu perangakat desa ini, ingatkan dantegur jika mereka sudah mulai melakukan tindakan-tindakan yang tidak baik,” cetusnya.

Siswanto berpesan agar para perangkat desa ini untuk merealisasikan dana desa sesuai dengan tahapan dan peruntukannya. karena anggaran desa ini berasal dari pajak masyarakat yang dikelolah oleh pemerintah untuk dikembalikan lagi kemasyarakat.

“ Jadi gunakanlah sebaik mungkin untuk masyarakat jangan pernah melakukan penyimpangan regulasinya sudah cukup pedoman regulasi dan aturan yang ada,”pungkasnya. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page