SMAN 5 Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

BENGKULU – Masih dalam rangka memeriahkan Cendana Fair, SMAN 5 Kota Bengkulu gelar aksi donor darah dan cek kesehatan gratis. Kegiatan ini diikuti guru, siswa-siswi dan masyarakat sekitar SMAN 5.

Ketua Panitia Cendana Fair, Candra Irawan, mengatakan, kegiatan ini untuk menjaga kesehatan di intern sekolah. Agar kesehatan bisa terjaga dan bisa meminimalisir penyakit.

“Kalau guru-guru sehat kan, proses belajar mengajar juga lancar,” ujarnya.

Diungkapkan Candra, pada kegiatan peduli sosial ini berbagai cek kesehatan dilakukan, seperti cek tekanan darah, asam urat, kolesterol, gula darah, lingkar badan, tinggi badan dan berat badan. Untuk menyukseskan kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia dalam hal pendonoran darah dan bekerja sama dengan alumni SMAN 5 baik dokter maupun perawat dalam hal memeriksa kesehatan dan konsultasi dokter.

“Alhamdulilah, peserta cek kesehatan ini mencapai 120 orang lebih dan peserta donor darah mencapai 20 orang,” cetusnya.

Ketua Panitia Cendana Fair, Candra Irawan

Diharapkannya, cek kesehatan ini terus dilakukan rutin baik tiap tahun bahkan tiap bulan. Agar dengan adanya kesehatan proses belajar mengajar jadi semakin kondusif.

Hal itu juga disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 5, Sri Heni Putri, SSN, M.Pd, semoga ini bisa terlaksana secera terus menerus.

“Kesehatan sangat penting, bila semuanya sehat sekolah ini akan merasa nyaman baik lingkungan dan proses belajar mengajar,” pungkasnya.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close