Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sosialisasi Ham dan Demokrasi, Usin Sembiring: Minimalisir Kenakalan Remaja Dengan Kesadaran Hukum 

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.MH, melakukan Sosialisasi tentang Hak Asasi Manusia (HAM) dan Demokrasi kepada para siswa dan dewan guru di SMA Negeri 1 Kota Bengkulu. Acara ini dibuka Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Selasa (21/3/2023).

Program sosialisasi ini bertujuan bagaimana para siswa dapat menambah pengetahuan tentang Hak Asasi Manusia dan Demokrasi yang ada di Indonesia dan beberapa potensi adanya upaya separatisme, globalisasi yang berdampak pada perpecahan bangsa.

“Alhamdulillah acara Sosialisasi HAM dan Demokrasi untuk membangun karakter pemuda yang menjunjung tinggi Hukum di SMAN 1 Kota Bengkulu berjalan lancar,” ujar Usin Sembiring.

Disisi lain, lanjut Usin Sembiring banyak juga trend kenakalan remaja dan pelanggaran-pelanggaran hukum anak bisa di minimalisir dengan kesadaran hukum.

“Saya juga berharap dengan program yang diinisiasi Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu bisa memberikan kontribusi aktiv dalam sistem mengantisipasi dini (Early warning system) menjelang perhelatan politik nasional Pemilu 2024 untuk menghindari konflik sosial dan politik bagi generasi penerus bangsa ini,” harap Usin Sembiring.

“Banyak pertanyaan dan tanggapan dari siswa yang sudah mulai kritis dengan situasi bangsa saat ini, intinya mereka tidak mau hanyut dalam perpecahan NKRI dan semangat mereka menjaga masa depan mereka dengan nilai-nilai keindonesiaan yang semakin hilang dalam perkembangan globalisasi,” lanjut Usin Sembiring.

Di akhir, Usin Sembiring mengucapkan terima kasih kepada SMAN 1 Kota Bengkulu dan beberapa pihak yang masih semangat memberikan motivasi bagi generasi penerus.

“Kita akan menyebarkan kebaikan dan spirit generasi milenial agar memiliki aura positif di sekolah-sekolah menengah di Kota Bengkulu,” pungkasnya

Tampak hadir wakil dari Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Polda Bengkulu, Dan Densus Anti Teror (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page