Sosialisasi Pendidikan Pemilu, PHR Komitmen Sukseskan Pilgub Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Sosialisasi Pendidikan Pemilu 2020 Pemilihan Gubernur dan Wakil Guburnur Bengkulu yang diselenggarkan berkat kerjasama antara Panglima Hukum Rakyat (PHR) Provinsi Bengkulu dengan KPU Provinsi Bengkulu di Hotel Latansa berjalan sukses. Minggu (25/10/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam 2 sesi waktu, sesi pertama, pada pagi hari dan kedua pada siang hari dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan yang langsung dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag, M.M, pimpinan Media online Newsikal.com, pengurus PHR se Provinsi Bengkulu serta berbagai lapisan masyarakat lainnya.

“Allhamdulilah Kegiatan ini dapat terselenggar dengan sukses, tanpa ada halangan suatu apapun. Kita lakukan kerjasama ini mengingat pentingnya untuk menyampaikan kepada masyarakat agar nantinya dalam memilih di TPS tidak kebinggungan mengingat pemilu serentak tahun 2020 ini dilakukan berbeda seperti tahun-tahun lalu karena masih dalam masa pademi covid-19,” Jelas Iqbal,S.Sos, M.H Selaku Ketua Umum PHR Bengkulu.

Dang Iq juga menyebutkan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan suatu bentuk terpanggilnya Panglima Hukum Rakyat untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menyambut pemilu 2020 ini. Serta menjadi pengontrol pemilu serentak tahun ini agar nantinya berjalan dengan sukses, jujur, bersih dan aman.

“Ini adalah bentuk kontrol sosial kami untuk membantu KPU provinsi Bengkulu untuk mensukseskan Pilgub Desember mendatang,”jelas Dang Iq.

Sementara itu, ketua KPU Provinsi Bengkulu yang hadir secara langsung sebagai pemateri meminta peserta yang hadir untuk menggunakan hak konstitusional untuk memilih.

“Jangan sampai tidak memilih tanggal 9 Desember nanti karna itu hak kalian, gunakan dan hargai hakmu untuk memilih,”ujar Irwan Syaputra, S.Ag. MM.(cw7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close