Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

SPAM Regional Kobema Siap Beroperasi Tahun 2021

BENGKULU, newsikal.com – Tindak lanjut pelaksanaan salah Program Strategis Nasional (PSN), yaitu pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Kobema (Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Seluma), dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Sekda Provinsi Bengkulu, Sekda Kota Bengkulu, Sekda Bengkulu Tengah dan Sekda Seluma, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (30/12) sore.

Dikatakan Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, PKS ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangi sebelumnya antara Gubernur Bengkulu, Walikota Bengkulu, Bupati Bengkulu Tengah dan Seluma. Sehingga proyek SPAM Regional Kobema ini bisa dirampungkan dan bisa mulai beroperasi pada 2021 mendatang.

“Maka pada sore ini kami menandatangani perjanjian kerjasama itu, untuk operasional SPAM Regional yang MoU nya telah ditandatangani Gubernur, Bupati dan Walikota,” jelas Sekda Hamka usai pimpin rapat dan tandatangani PKS tersebut.

Lanjut Hamka Sabri, diharapkan dengan beroperasinya SPAM Regional ini, kebutuhan akan air bersih masyarakat kota dan sekitarnya bisa terpenuhi secara baik.

“Ini khusus pelayanan kepada masyarakat untuk kebutuhan dasar air bersih. Pemerintah tidak memikirkan untung tapi bagaimana masyarakat bisa terlayani dengan baik,” pungkasnya.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah/ Bina Marga Bengkulu Daniel Kuddi Sangle mengatakan, lelang proyek pembangunan IPAL dan Pipa Distribusi Air akan dimulai paling lambat pada April 2021.

“Ini menjadi multi years kontrak dengan nilai proyek sekitar 500 milyar. Diharapkan finalisasi SPAM Regional ini bisa beroperasi dengan baik dipertengahan tahun depan,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Sekda Pemda Kota Bengkulu Bujang HR, menyambut baik pembangunan SPAM Regional tersebut.

“Kami Pemkot Bengkulu menyambut baik SPAM ini, apalagi kebutuhan air bersih masyarakat kota Bengkulu terbilang tinggi,” ungkapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page