SPBU Maje Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

KAUR, newsikal.com – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.389.36 milik keluarga besar almarhum H Sirajudin Fadel yang terletak di Desa Suka Menanti Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, nyaris ludes terbakar, Kamis (31/12).

Beruntung api yang sempat membakar di lokasi BBM jenis premium tersebut dan cepat dijinakkan sebelum membesar dan membakar tempat lainnya. Informasi terhimpun BE, kebakaran diperkirakan terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Dimana pada saat itu ada beberapa unit sepeda motor yang baru diisi BBM jenis premium. Nah tidak tahu bagaimana, saat pengendara sepeda motor menghidupkan kendaraannya, tiba-tiba terjadi percikan api. Percikan api langsung menyambar dan membakar kendaraan roda dua tersebut hingga membakar SPBU tersebut. Akibat kejadian ini, SPBU untuk jenis premium ludes terbakar dan 5 motor juga ikut terbakar. Namun hingga berita ini dirilis belum tahu pasti penyebab kebakaran di SPBU tersebut.

“Untuk penyebab kebakarannya itu belum diketahui dan petugas kita sudah ke lokasi ikut memadamkan pagi,” kata Kepala BPBD Kaur Ujang Syafri S Pd, Kamis (31/12).

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH yang turun ke lokasi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran SPBU di Kecamatan Maje. Dimana untuk menyelidik penyebab kebakaran itu pihaknya akan menurunkan tim identitas. Namun dalam kejadian ini tempat BBM jenis premium dan 5 unit kendaraan ludes terbakar dan kerugian diperkirakan mengalami ratusan juta rupiah.

“Kita belum tahu penyebab kebakarannya dan ini masih dalam penyelidikan kita, apakah itu dari motor yang isi BBM atau lainnya. Kita akan turunkan tim identifikasi untuk mengetaui penyebab kebakaran ini,” jelas Kapolres. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close