Sri Lami, Harapkan Sosok Pemimpin Seperti Agusrin Kembali

BENGKULU, newsikal.com – Meskipun menolak dikaitkan dengan politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu yang mulai memanas, Sri Lami ketua sekaligus Pendiri Panti Rumah Singgah Binaan Kasih Bunda Permata, sangat mengharapkan sosok pemimpin visioner serta santun seperti Agusrin Najamuddin.

Menurut Sri sosok Agusrin yang santun memiliki tempat tersendiri di hati wanita parubaya yang membina kaum kurang mampu, yatim, cacat serta jompo ini dengan menjadikan kaum kurang beruntung tersebut menjadi manusia yang memiliki produktivitas.

“Agusrin itu orangnya santun, dia sadar saya lebih tua darinya, jadi setiap kali ketemu dengan saya, dia sungkem cium tangan saya,” ungkit Sri mengingat ketemu Agusrin ketika ia masih aktif jadi Gubernur Bengkulu dulu.

Disebutkannya, pada saat itu tidak hanya secara pribadi Agusrin sangat memperhatikan Panti Rumah Singgah ini. Bahkan setiap tahunnya Pemerintah Provinsi membantu kaum tidak mampu ini.

“Saya masih memegang, duit pecahan 20 ribu rupiah satu lembar. Duit ini saya simpan dari sekian lembar pemberian Agusrin kepada kami,” ucapnya sambil memperlihatkan uang itu yang ia keluarkan dari dompetnya.

Dirinya juga sempat menyinggung, pada era setelah Agusrin hingga saat ini, ia sudah banyak mengajukan proposal terkait biaya makan, rehap tempat dan yang lainnya tapi belum diakomodir.

Selain impikan Agusrin kembali pimpin Bengkulu, Ibu Sri juga menyebut satu tokoh yang selama ini juga miliki perhatian serta simpati kepada anak binaannya, yaitu bupati Lebong, Rosjonsyah.

“Siapapun pemimpin tergantung pada Allah, pokoknya kini saya mengharapkan kalau bisa Agusrin berpasangan dengan Rosjonsyah karna mereka orang baik,” harapnya sembari tertawa.

Ia juga meminta, ada beberapa hal yang ia ceritakan ini untuk tidak dipublish (off the record). Karena dirinya takut menyinggung orang lain.

Untuk diketahui Panti Rumah Singgah Kasih Bunda Permata ini miliki anak binaan lebih kurang 120 orang, serta miliki beberapa cabang yang terletak di Kabupaten Lebong, Kepahiang, hingga Kota Bengkulu.

Anak binaan di Panti Rumah Singgah ini diajarkan berbagai kerajinan tangan, masakan, hingga sesuatu yang berdasarkan kreativitas masing-masing karena menurutnya meskipun mereka miliki keterbatasan secara fisik tapi miliki kelebihan keinginan dan otak yang cerdas.(D12)

 

Bagi derwaman yang ingin memberikan bantuan baik secara moril maupun material newsikal.com siap memfasilitasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close