Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Strategi Hadapi Covid-19 di Indonesia

BENGKULU, newsikal. com – COVID-19 masih ada di sekitar kita, walau kini penularannya cukup rendah. Perlu penerapan empat strategi baru menghadapi fase baru ini.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak abai protokol kesehatan Covid-19. Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menambah literasi dan referensi bacaan seputar update terbaru perkembangan Covid-19.

“cari sumber yang kredibel. jangan menerima mentah-mentah informasi yang belum jelas kebenarannya apalagi ikut menyebarkan,” jelasnya, Kamis (19/05/2022).

Seperti yang dilansir  https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin, akun website resmi Pemerintah yang menjelaskan empat strategi menghadapi fase baru Covid-19 diantaranya yakni, hidup berdampingan dengan COVID-19. Caranya dengan mengurangi pembatasan aktivitas secara bertahap dan mendorong terbentuknya perilaku yang lebih sehat dan aman.

Selain itu kita perlu melindungi populasi beresiko lebih optimal, seperti lansia, anak, dan orang dengan komorbid atau penyakit penyerta, dengan cara menggencarkan vaksinasi sesuai prioritas kelompok rentan dan menyusun strategi testing yang lebih spesifik.

Perlu juga kita mempertahankan resiliensi dengan konsisten melakukan pengawasan dan menyusun rencana vaksinasi atau testing massal jika keadaan darurat kembali terjadi.

Terakhir, kita perlu meningkatkan inovasi berdasarkan pembelajaran selama pandemi, juga mengelolal ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan dengan semakin masif. Selain itu tentunya berupaya mendeteksi dan melakukan pencegahan serta pengobatan penyakit menular lainnya.(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page