Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Suimi Fales Ajak Generasi Muda Peduli dan Terlibat Langsung Seni Budaya Provinsi Bengkulu

Bengkulu, newsikal.com – Suimi Fales, SH. MH Anggota DPRD Provinsi Bengkulu menggelar pertemuan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh Pegiat Seni Tradisional yang ada di Kota Bengkulu, di Gedung Pasir putih, Pantai panjang Kota Bengkulu belum lama ini.

Pertemuan merupakan hal penting yang mesti dilaksankan sebagai wadah bagi anggota DPRD Provinsi untuk menjaring aspirasi dan informasi dari masyarakat. Wan Sui menyampaikan bahwa aspirasi yang berhasil dihimpun melalui ini nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.

“Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam Paripurna serta dapat direalisasikan,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Fraksi PKB ini menyampaikan bahwa

“Kami akan selalu siap untuk terus memperjuangkan aspirasi warga,” jelas Wan Sui.

Wan Sui lebih fokus pada pegiat -pegiat Seni Budaya yang ada di kota Bengkulu, “Saya mengajak para generasi muda untuk lebih peduli dan terlibat langsung terhadap berbagai keanekaragaman seni budaya yang ada dan terus berusaha untuk menghidupkannya, dengan cara mempelajari dan mendalami seni budaya yang ada, sehingga lebih menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap seni budaya bangsa khususnya seni budaya daerah yang ada di Provinsi Bengkulu,” tutur Wan Sui.

Wan Sui mengharapkan akar seni budaya yang sudah menjadi identitas bangsa tidak hilang begitu saja seiring dengan perkembangan zaman saat ini. “Generasi muda harus benar benar mempertahankan identitas bangsa ini dengan mempelajari, mendalami dan senantiasa melestarikan keanekaragaman seni budaya yang ada, hal itu bisa dimulai dari daerahnya masing-masing,” ucapnya.

Selain itu dalam seksi penyampaian Aspirasi, Ketua Adat Sawah Lebar Baru, Azwardi yang biasa di panggil Buyung Azum ,menyampaikan, “Kami sangat Berharap adanya reses ini, yang dapat wawasan terkait Seni Budaya tradisional, agar Seni budaya tradisional Bengkulu memang benar – benar diangkat dan tampak di mata publik, selain itu kami juga berharap agar para pegiat – pegiat seni di Bengkulu dapat di fasilitasi, agar semua seni Budaya yang terdapat di Bengkulu memang benar dikenal masyarakat lokal maupun nasional” ungkapnya.

Junaidi, yang merupakan ketua Adat Tanjung Jaya yang sekaligus sebagai ketua seni Budaya tradisional Sarapal anam, menyampaikan, “Dengan adanya pertemuan yang dilakukan pada hari ini oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi fales, kami para pengiat seni yang ada kelurahan Tanjung Jaya berharap bisa memberikan solusi tentang apa yang kami sampaikan dan berharap semuanya bisa direalisasikan,” tegasnya.

Akhiri acara Wan Sui menyampaikan “ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya dan Wan Sui juga akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Bengkulu,” tutupnya(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page